Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaProfil Johnny Depp, Aktor yang Menang di Gugatan Hukum Lawan Amber Heard

Profil Johnny Depp, Aktor yang Menang di Gugatan Hukum Lawan Amber Heard

Bogordaily.net– menjadi perbincangan lantaran kemenangannya melawan . Ia diputus tidak bersalah atas gugatan pencemaran nama baik melawan mantan istrinya itu pada Rabu, 1 Juni 2022 di Fairfax, Amerika Serikat.  Menyusul putusan sidang atas kasus ini, namanya trending. Berikut Johnny Depp yang dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.

Johnny Depp lahir di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat pada 9 Juni 1963 dengan nama John Christopher Depp II. Depp putus SMA untuk mengejar karier . Ia pindah dari Florida, tempat dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya, ke Los Angeles.

Johnny Depp (imdb/Suara.com/Bogordaily.net)

Aktor berusia 58 tahun itu dikenal dengan pilihan filmnya yang eklektik dan tidak konvensional. Namanya semakin tenar berkat perannya sebagai Kapten Jack Sparrow dalam seri film Pirates of the Caribbean. Belakangan Depp menyita perhatian karena konflik hukum melawan mantan istrinya, .

Ia memulai debutnya dalam film horor A Nightmare on Elm Street (1984). Depp kemudian menjadi terkenal sebagai idola remaja di serial televisi 21 Jump Street (1987–1990). Pada tahun 2000-an, ia menjadi salah satu bintang film paling sukses secara komersial lewat perannya sebagai Kapten Jack Sparrow dalam seri film Pirates of the Caribbean (2003–2017).

Johnny Depp melanjutkan kesuksesannya dengan deretan film karya Tim Burton seperti Charlie and the Chocolate Factory (2005) sebagai Willy Wonka, Corpse Bride (2005), Sweeney Todd: The Demon Barber dari Fleet Street (2007), dan Alice in Wonderland (2010).

Aktor hollywood ini kembali membuat terkesan dengan memerankan Gellert Grindelwald dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) serta Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018). Namun perannya dicopot karena kasus dengan .

Dalam urusan asmara, Johnny Depp menikah dengan dari 2015 hingga 2017. Perceraian mereka menarik perhatian media karena Heard menuduh mantan suaminya itu telah melakukan KDRT.

Pada 2018, Johnny Depp mengklaim bahwa telah melecehkannya sebelum gugatannya terhadap penerbit tabloid Inggris The Sun karena pencemaran nama baik gagal. Ia lalu menggugat Heard atas pencemaran nama baik setelah bintang film Aquaman menulis sebuah opini yang mengatakan bahwa dia adalah korban KDRT.

Persidangan Depp vs Heard berlangsung pada 2022 dan berakhir dengan keputusan juri bahwa Heard telah tiga kali mencemarkan nama baik mantan suaminya dan diwajibkan membayar uang ganti rugi.

Sebelumnya, juri memutuskan bahwa Johnny Depp menang Setelah kurang dari tiga hari musyawarah, panel yang terdiri dari tujuh orang memutuskan bahwa bintang Aquaman itu mencemarkan nama baik Depp di akhir tahun 2018. Putusan ini membuat harus membayar US 10,35 juta karena batasan ganti rugi yang berlaku sesuai hukum Virginia. Namun Johnny Depp diminta membayar ganti rugi kepada Amber sebesar US2 juta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here