Friday, 10 May 2024
HomeBeritaProfil Muzammil Hasballah, Qori yang Kumandangkan Adzan Dipemakaman Eril

Profil Muzammil Hasballah, Qori yang Kumandangkan Adzan Dipemakaman Eril

Bogordaily.net – Dalam prosesi pemakaman yang berlangsung secara khidmat, sebelum dimakamkan jenazah Eril terlebih dahulu di adzani, dan sosok yang melantunkan adzan untuk Eril sebelum dimakamkan adalah seorang Hafiz Al-Quran atau Muzammil Hasballah.

Diketahui, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 11.15 WIB, Senin, 13 Juni 2022.

Proses Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz yang dilakukan secara terbatas dihadiri oleh pihak keluarga, dan juga kerabat terdekat. banyak masyarakat yang ikut mendoakan dan menyaksikan prosesi pemakaman dengan datang ke lokasi pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Karena diketahui pihak keluarga memperbolehkan masyarakat untuk berziarah ke makam Eril usai prosesi pemakaman selesai, maka dari itu warga berobondong-bondong datang ke lokasi pemakaman putra pertama Gubernur Jawa Barat tersebut.

Sesaat sebelum jenazah Eril dimasukkan ke liang lahat, lantunan azan dikumandangkan oleh Muzammil Hasballah. Ia adalah seorang hafiz dan qari atau orang yang melantukan Al-Quran yang berasal dari Aceh.

Muzammil adalah alumni dari kampus yang sama dengan Eril, Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia lulus dari jurusan Teknik Arsitektur.

Ustaz yang lahir di Sigli, Nanggroe Aceh Darussalam, ini terkenal dengan suaranya yang merdu saat melantunkan ayat-ayat Alquran. Namanya kian dikenal oleh masyarakat melalui beberapa video yang sering ia bagikan melalui media sosial dan kanal YouTube-nya.

Muzammil juga aktif di sosial media Instagram dengan jumlah pengikut hingga 4,2 juta. Kanal YouTube-nya, Muzammil Hasballah, kini juga telah memiliki 2,5 juta pengikut dengan 343 video yang diunggah.

Muzammil Hasballah juga sering menjadi imam salat di berbagai masjid, salah satunya adalah Masjid Al Lathif Bandung dan Masjid Salman ITB. Ia juga banyak menghadiri acara untuk tampil sebagai qari Alquran.

Selain aktif dalam kegiatan agama, Muzammil juga memiliki bisnis dalam bidang fesyen muslim yang menjual pakaian muslim, parfum, hingga perlengkapan salat.

Biodata Muzammil Hasballah

Nama Lengkap : Muzammil Hasballah
Nama Panggilan : Muzammil
Tempat, tanggal lahir : Desa Paya Tijue, Kemukiman Gampong Lhang, Kecamatan Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam 21 September 1993
Usia : 28 Tahun
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Status : Menikah
Pendidikan :
– MIN Tijue
– SMPS Unggul YPPU SIGLI
– Sma 10 Fajar Harapan
– Institut Teknologi Bandung Jurusan Teknik Arsitektur tahun 2017.
Nama Orangtua : Drs H Hasballah Usman (Ayah) dan Dra Hj Hasnidar Sulaiman (Ibu)
Nama Istri : Sonia Ristanti
Nama Anak : Khadijah Haura
Nqma Saudara : Anna Sofya (Kakak Perempuan) dan Muhammad Hanif (Kakak Laki-laki)
Nama Akun Instagram : @muzammilhasballah
Nama Akun Tiktok : @muzammilhb93
Nama Orangtua : Drs H Hasballah Usman (Ayah) dan Dra Hj Hasnidar Sulaiman (Ibu)
Nama Istri : Sonia Ristanti
Nama Anak : Khadijah Haura
Nama Saudara : Anna Sofya (Kakak Perempuan) dan Muhammad Hanif (Kakak Laki-laki)
Nama Akun Instagram : @muzammilhasballah
Nama Akun Tiktok : @muzammilhb93
Nama Channel Youtube : Muzammil Hasballah

Itulah dan biodata Muzzammil Hasballah, seorang hafiz Quran yang mengazankan jenazah Eril.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here