Monday, February 6, 2023
HomeEkonomiGandeng PT Mayra Indonesia, Dompet Dhuafa Sokong Usaha Para Perempuan Difabel

Gandeng PT Mayra Indonesia, Dompet Dhuafa Sokong Usaha Para Perempuan Difabel

IIMS

Bogordaily.net – Dompet Dhuafa melakukan kolaborasi dengan PT Mayra Indonesia untuk menciptakan sebuah aksi kepedulian terhadap kaum dhuafa, khususnya para penyandang disabilitas wanita melalui program “Bantu Permodalan Untuk Perempuan Difabel Tangguh”, sejak Senin 25 hingga Jumat 30 April.

Penanggung Jawab Program Bantu Permodalan Untuk Perempuan Difabel Tangguh, Vini Hindayani mengatakan, aksi kolaborasi kebaikan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pada penyandang disabilitas.

Dengan begitu diharapkan dapat memberikan motivasi bagi penyandang disabilitas bahwa mereka tidak berjuang sendiri. Banyak pihak yang tetap dan akan terus peduli kepada orang-orang seperti mereka dengan asas kemanusiaan.

“Pada program bersama PT Mayra Indonesia ini, kami menyasar sebanyak 5 (lima) orang perempuan tangguh penyandang disabilitas yang menjadi penerima manfaat. Alhamdulillah, mereka mengaku sangat senang mendapatkan perhatian dan bantuan untuk mengembangkan usaha-usahanya,” terang Vini.

Salah satu penerima manfaat, Nurhayati (60) tinggal di Kaumpandak, Desa Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ia adalah seorang ibu rumah tangga yang mengidap polio sejak kecil, namun saat ini Ia memiliki 2 orang anak yang masih usia pertumbuhan dan pendidikan.

Nur saat ini memiliki usaha jahit di tempat tinggalnya. Menurutnya, ia mulai memiliki keahlian menjahit setelah ia giat melakukan pelatihan-pelatihan yang diadakan pemerintah daerah atau swasta.

“Saya mulai menggeluti bidang menjahit secara fokus sejak beberapa tahun lalu semenjak suami sempat kehilangan pekerjaan. Saya harus ikut terjun mencari rejeki untuk menghidupi anak dan rumah tangga saya,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor