Friday, 26 April 2024
HomePolitikPuan Maharani Dorong Gibran Maju dalam Pilkada 2024

Puan Maharani Dorong Gibran Maju dalam Pilkada 2024

Bogordaily.net – Ketua DPP PDI Perjuangan () Puan Maharani,  mengatakan partainya punya banyak kader yang mumpuni untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Salah satu yang didorong maju oleh Puan Maharani yakin Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu didorong maju oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra .

“Mas Wali Kota Solo jadi salah satu kader yang sesuai dengan mekanisme kami pertimbangkan maju di ,” kata Puan.

Kendati secara terang-terangan mendorong Gibran, namun Puan Maharani belum bisa memastikan apakah putra sulung Presiden Jokowi itu akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah. Dirinya mengatakan, Pilkada serentak masih terlalu jauh sehingga belum ada keputusan

“Masih jauh banget kita Pilpres dulu bulan Februari karena Pilkada masih bulan November setelah persiapan Pilpres mateng, setelah kita selesai Pilpres bulan Februari baru kita persiapan Pilkada,” ujar ketua DPR RI ini.

Sambil menunggu momentum itu, Puan berpesan pada Gibran untuk bekerja menyelesaikan tugasnya sebagai wali kota. Begitu juga dengan kepala daerah lainnya.

“Sekarang lebih baik semua kepala daerah itu fokus kepada wilayah masing-masing sampai masa jabatan berkahir sehingga bermanfaat bagi daerahnya,” katanya.

Oleh karena itu, Puan juga mengajak seluruh kepala/wakil kepala daerah untuk fokus saja terhadap tugasnya di sisa jabatan hingga 2024. Hal tersebut, kata dia, agar kepala daerah itu mampu bermanfaat bagi daerahnya hingga akhir masa jabatan.

Sebab, menurutnya saat ini fokus partai soal Pemilu 2024 agar berjalan dengan matang.

“Setelah kita selesai pilpres, bulan Februari, baru kita persiapan pilkada. Jadi sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten kota atau provinsi saja,” tutup Puan.

Sementara terkait capres, Puan mengatakan masih menggodok sejumlah nama. Menurutnya, masalah capres akan dibahas dalam Rakernas pada Selasa, 21 Juni 2022.

“Bisa aja [bahas capres]. Rakernas partai pemenang Pemilu, partai yang saat ini punya kursi cukup, pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah penting untuk bangsa dan negara. Salah satunya ya nama-nama, mungkin calon orang-orang yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024,” tutup dia.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here