Friday, 17 May 2024
HomeBeritaRakernas NasDem 2022 Mau Satukan Kubu Politik Cebong-Kadrun

Rakernas NasDem 2022 Mau Satukan Kubu Politik Cebong-Kadrun

Bogordaily.net bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15 hingga 17 Juni 2022. Agendanya bukan main-main selain mencari calon presiden (Capres) yang bakal diusung untuk Pilpres 2024, juga akan menyatukan kubu Cebong dan Kardun bersatu lagi.

“Gagasan untuk menyelenggarakan Rakernas pada medio Juni ini, bukan hanya sekedar menjaring calon presiden. Tapi kami ingin mencari formula bagaimana menyatukan kembali bangsa yang sudah terbelah dua (stand off) secara sangat fatal ini,” kata Ketua DPP NasDem, Teuku Taufiqulhadi kepada wartawan, Kamis 2 Juni 2022.

Taufiqulhadi mengatakan, pihaknya dalam Rakernas nanti akan mendiskusikan lebih jauh ikhwal bangsa yang sedang dirundung saling ketidakpercayaan saat ini. Selain itu, hal lain yang akan dipertimbangkan juga masukan-masukan parpol-parpol lain.

“Masukan seperti dari pimpinan Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP, Demokrat kepada pimpinan NasDem menjadi sangat signifikan dalam kaitan ini,” tuturnya.

Taufiqulhadi menyampaikan, kini bangsa kita sedang mengalami pembelahan hebat akibat pilpres yang lalu. Pembelahan itu, kata dia, sudah sampai ke tingkat sangat mengkhawatirkan karena sudah ke tahap menanggap pihak berseberangan dalam politik tidak pantas lagi dianggap manusia.

“Tapi pantas mereka dianggap binatang seperti yang satu menyebut pihak lain “cebong”, dan lainnya mencap “kadrun” (kadal gurun) kepada sejawat satu bangsanya. Seharusnya, dalam kehidupan kebangsaan, pilihan politik suatu pihak harus dilihat secara wajar dan tidak boleh menjatuhkan derajat saudara sebanganya hingga ke tahap binatang,” tuturnya.

Untuk itu, menurutnya, isu pembelahan tersebut sangat serius. Digelarmya Rakernas juga untuk menghadirkan formula untuk mengikis persoalan bangsa tersebut.

“Karena itu pula nanti, kami akan menjaring calon presiden RI ke depan dalam semangat keikhlasan mencari furmula untuk menyelesaikan persolan pembelahan bangsa ini,” tandasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here