Ratu Elizabeth II : Bukan hanya Ratu Ternyata si Pencetus Tren Fashion

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Tokoh · 3 Jun 2022 00:27 WIB

Ratu Elizabeth II : Bukan hanya Ratu Ternyata si Pencetus Tren Fashion


 Ratu Elizabeth II Bersama dengan Dua Kuda Poni Berwarna Putih. (detik/Bogordaily.net) Perbesar

Ratu Elizabeth II Bersama dengan Dua Kuda Poni Berwarna Putih. (detik/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mungkin ada beberapa orang yang mengira anggota keluarga kerajaan termasuk dari Inggris selalu mengenakan baju yang berbeda. Padahal faktanya, Ratu Elizabeth menjadi salah satu pencetus tren untuk memakai baju lebih dari sekali.

Tren ini dikenal dengan nama outfit-repeater yang sebenarnya juga dilakukan oleh orang-orang terkenal. Tidak hanya terbatas pada artis-artis Hollywood, beberapa anggota keluarga kerajaan juga terlihat melakukannya.

Memasuki tahun ke-70 bagi Ratu Elizabeth II menjadi pemimpin monarki Inggris, gaya busananya selalu identik dengan rok dan blazer serta topi. Hal ini berbeda dengan gaya busana anggota keluarga lainnya, seperti Kate Middleton yang lebih variatif.

Ditambah lagi, Kate dikenal sebagai sosok yang terlihat beberapa kali memakai baju yang sama untuk dua acara berbeda. Namun dilansir dari Vogue, gaya pakaian ini justru sudah dilakukan oleh Ratu Elizabeth II sejak lama.

Bersedia Kerja Paruh Waktu untuk Kerajaan Inggris

Melansir dari Vogue, selain gemar mengenakan pakaian dengan warna mencolok, Ratu Elizabeth juga suka memakai pakaian yang sama untuk dua kali atau lebih. Hal ini juga dikonfirmasi oleh jurnalin fashion asal Inggris, Elizabeth Holmes.

Menurut bukunya yang terkenal berjudul HRH: So Many Thoughts on Royal Style (2020), ia menjelaskan bahwa setiap pakaian Ratu
Elizabeth II didata secara khusus. Bahkan ada data yang menunjukkan berapa kali pakaian tersebut dikenakan.

Misalnya, Ratu Elizabeth II pernah mengenakan gaun Norman Hartnell pada tahun 1962 untuk premiere sebuah film. Kemudian pada tahun 1966, ia mengenakan gaun tersebut lagi khusus acara makan malam di Roma.

Untuk yang terbaru, Ratu juga mengenakan pakaian yang sama pada tahun 2019 dan 2020. Ia mengenakan coat rancangan Stewart Parvin untuk dua acara yang dihadiri masing-masing oleh Kate Middleton dan Pangeran William.

Meskipun begitu, tetap ada aturan terkait batasan berapa banyak Ratu Elizabeth II bisa mengenakan pakaian yang sama di hadapan publik.

“Jika sudah dua atau tiga kali dipakai, biasanya pakaian tersebut akan diubah desainnya atau hanya dipakai untuk acara liburan keluarga yang private,” tulis Holmes dalam bukunya.

Sementara itu, stylist pribadinya, Angela Kelly mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II sebenarnya ingin pakaian bisa dipakai
sesering mungkin. Sayangnya, usia dari pakainnya pun dibatasi oleh aturan gaya pakaian kerajaan, hanya 25 tahun.

“Yang Mulia Ratu selalu teliti dalam memilih pakaian yang ia kenakan, namun pada saat yang sama, ingin bajunya bisa dipakai sesering mungkin,” ujar Kelly. ***

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Profil dan Biodata Evie Effendi, Ustaz Gaul dari Bandung

26 September 2022 - 09:02 WIB

Sosok Jenderal Li Qiaoming, Diduga Dalang Kudeta Xi Jinping

26 September 2022 - 06:29 WIB

Li Qiaoming

Sosok Tajudin Tabri, Pimpinan DPRD yang Viral Gegara Injak Sopir Truk

25 September 2022 - 16:25 WIB

Sosok Yosep Parera, Pengacara dan Youtuber yang Jadi Tersangka KPK

25 September 2022 - 11:35 WIB

Profil Dimas Drajad, Bomber Timnas Berpangkat Serda

24 September 2022 - 22:30 WIB

Profil Sudrajad Dimyati, Hakim Agung MA yang Jadi Tersangka KPK

23 September 2022 - 12:01 WIB

Trending di Tokoh