Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorRaup Cuan, AMSI Jabar Gandeng Geniee International Gelar Worshop

Raup Cuan, AMSI Jabar Gandeng Geniee International Gelar Worshop

Bogordaily.net – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat bersama , menghelat workshop bagi anggota serta calon anggota , di , Jalan Letjen Ibrahim Adjie, Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis, 9 Juni 2022.

Ketua AMSI Jawa Barat, Riana Wangsadiredja mengatakan, bersama , anggota AMSI yang notabene perusahaan yang menaungi portal berita, memiliki kesempatan meraup pendapatan secara online.

“Ini merupakan upaya AMSI supaya semua anggota maupun calon anggota punya ladang cuan baru yang berkesinambungan,” Kata Riana .

Melalui workshop ini, mewujudkan program pengembangan bisnis bagi anggotanya.

Kedepan, kata Rihana, melalui kolaborasi dengan Geniee Internasional, anggota AMSI menjadi perusahaan media massa sehat secara finansial.

“Tujuan AMSI sendiri yaitu, bagaimana bisa menghadirkan program-program yang tentunya dapat mengembangkan anggota AMSI itu sendiri.” ucap Riana.

Saat ini sebanyak 16 perusaan media yang berhimpun dalam AMSI Jabar. Selain itu tercatat lebih dari 50 perusahaan media lainnya sebagai calon anggota.

“Program lainnya akan terus kita lakukan demi memajukan atau mengembangkan bisnis media,” ujarnya.

Riana, menjelaskan anggota AMSI Jabar ini merupakan media massa mainstream, memiliki trafik pembaca di atas 200 ribu per bulan. Dalam hal ini, salah satu ketentuannya supaya dapat ‘kue' iklan yang dibagi . Minimal trafik mencapai 150 ribu pembaca setiap bulan.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat bersama , menghelat workshop bagi anggota serta calon anggota AMSI Jabar, di , Jalan Letjen Ibrahim Adjie, Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis, 9 Juni 2022.

“Trafik besar ini kan harus dimanfaatkan. Sehingga perusahaan ini bisa tumbuh dengan bisnis yang sehat,” ucapnya.

Ditempat yang sama Head of Demand and Supply , Boy Satria mengatakan, kehadiran Geniee Internasional untuk membantu media media online yang ada saat ini untuk bisa memonetisasi iklan-iklan softcam.

“Jadi tujuan utamanya adalah kita ingin membantu media-media online yang ada untuk meningkatkan revenuenya bersama kami,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga bersedia apabila media-media online ini ingin berkonsultasi tentang bagaimana caranya meningkatkan revenuenya dari google maupun di luar google, maka pihaknya mengganggap bekerja sama dengan Geniee Internasional sudah tepat.

“Kami di sini rekanan partner dari google juga, sehingga kami di sini ditugaskan oleh google untuk berkonsultasi dengan teman-teman media online di Indonesia,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa sudah lebih dari 2 ribu lebih media di Indonesia. “Mungkin kalau ditotal digabungkan lebih dari 10 ribu publisher, karena kami ada di Jepang, Vietnam, Indonesia dan Singapura. Diluar dari itu juga kami ada, seperti di Thailand dan lain-lain,” ucapnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here