Saturday, 18 May 2024
HomeEkonomiResesi Ekonomi, Spotify Mengurangi Perekrutan Karyawan 25 Persen

Resesi Ekonomi, Spotify Mengurangi Perekrutan Karyawan 25 Persen

Bogordaily.net – Ditengah ketidakpastian pertumbuhan , Spotify Technology SA (SPOT.N) akan mengurangi sebesar 25%.

Dilansir dari Reuters, menurut sumber yang mengklaim mengetahui isi email di seluruh perusahaan, Chief Executive Officer Spotify Daniel Ek telah memberi tahu para staf pada hari Rabu, 15 Juni 2022, bahwa perusahaan layanan audio berdasarkan permintaan terbesar di dunia itu akan terus mempekerjakan para , akan tetapi Spotify akan memperlambat langkah dan menjadi sedikit lebih bijaksana selama beberapa kuartal ke depan.

Perusahaan itu mengatakan mempekerjakan sekitar 8.230 orang di seluruh dunia. Saham perusahaan yang berbasis di Stockholm mencapai sesi tertinggi tak lama setelah beberapa media melaporkan berita tersebut dan terakhir naik sebesar 7,1%.

Chief Financial Officer Spotify Paul Vogel memperingatkan komunitas investasi bahwa perusahaan sedang memantau global selama konferensi investor awal bulan ini.

“Kami terus mencermati situasi dan mengevaluasi pertumbuhan jumlah kami dalam waktu dekat,” katanya.

Pada saat itu, Spotify menawarkan investor penilaian yang optimis terkait bisnisnya, memprediksi bahwa investasinya dalam podcasting dan buku audio akan mendorong pertumbuhan selama dekade berikutnya.

Spotify bergabung dengan sejumlah perusahaan yang telah memperlambat atau mengumumkan sebagai tanggapan atas meningkatnya inflasi dan dampak dari krisis Ukraina.

Pertukaran cryptocurrency Coinbase mengatakan akan memangkas tenaga kerjanya sebesar 18%, atau sekitar 1.000 orang. Perusahaan transportasi online Uber dan Lyft Inc telah memperlambat laju .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here