Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaRS Azra Edukasi, Gelar Senam Hamil Secara Offline

RS Azra Edukasi, Gelar Senam Hamil Secara Offline

Bogordaily.net – Senam hamil merupakan terapi latihan gerak untuk mempersiapkan , secara fisik ataupun mental, untuk menghadapi persalinan yang cepat, aman dan spontan.

Ada banyak manfaat senam hamil yang bisa di dapatkan oleh , diantaranya yaitu senam hamil melatih berbagai tekhnik pernafasan yang penting dan berguna pada saat persalinan sehingga persalinan berjalan lancar,.

Lalu, juga mendapat informasi seputar kehamilan dan persiapan dalam menghadapi persalinan, melatih sikap tubuh yang baik sehingga dapat memperingan sakit misalnya pada pinggang/punggung dan lipatan paha.

Oleh karena itu dalam rangka memberikan edukasi kepada yang usianya sudah mendekati masa kelahiran, Humas Marketing mengadakan Workshop Senam Hamil yang di pandu langsung oleh Bidan Reni Cahyanti, Am. Keb.

Tak hanya itu, ada juga Workshop “Mengapa membuat anak sehat dan pintar?” yang dipaparkan langsung oleh Konselor Laktasi, Bidan Yulita Dian Lestari, Am. Keb.

Acara senam hamil kali ini masih dalam masa pandemi sehingga masih dibatasi maksimal 15 orang peserta. Acara berlangsung dengan lancar dan mendapatkan antusias yang sangat meriah karena mendapatkan informasi baru dan sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang sedang mempersiapkan kelahiran bayi tersayangnya, dan tentunya persiapan laktasi terbaik untuk sang buah hati tercinta.

Acara dimulai dengan senam, para peserta mengikutinya dengan penuh semangat. Kemudian dilanjut dengan Workshop tentang “Mengapa membuat anak sehat dan pintar?”.

Secara garis besar Workshop ini membahas tentang Manfaat Menyusui, manfaat eksklusif pada anak, komposisi dan sebagainya.

Bidan Yulita juga menyampaikan salah satu kunci penting sukses menyusui yaitu Ibu harus bahagia sehingga bisa meningkatkan produksi .

Terakhir, acara ditutup dengan pembagian doorprize dan foto bersama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here