Rute dan Harga Tiket Masuk ke Curug Luhur

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Wisata · 4 Jun 2022 11:38 WIB

Rute dan Harga Tiket Masuk ke Curug Luhur


 Curug Luhur yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor sangat Mudah Dijangkau Dari Berbagai Arah. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Curug Luhur yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor sangat Mudah Dijangkau Dari Berbagai Arah. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mau berkunjung ke salah satu tempat wisata curug di Kabupaten Bogor? ini rute dan harga tiket masuk ke Curug Luhur 2022.

Curug Luhur yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor sangat mudah dijangkau dari berbagai arah.

Untuk kalian yang berasal dari Kota Bogor menggunakan roda empat atau roda dua bisa melalui rute kebun raya, empang, lalu ke daerah Cikaret.

Setelahnya, ambil arah ke Ciapus dan ke arah Tenjolaya serta berhenti tepat di pinggir Jalan Raya Desa Gunung Malang yang merupaka lokasi curug.

Kalian yang datang dari Jakarta menggunakan angkutan umum juga bisa menggunakan kereta dan turun tepat di Stasiun Bogor.

Lalu kalian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot nomor trayek 03 jurusan Ciapus. Dan bisa langsung diantar menuju Curug Luhur.

Untuk kalian yang menggunakan kendaraan roda empat dari Jakarta, bisa turun di pintu keluar tol Jalan Soleh Iskandar atau Kayu Manis.

Lalu ambil Jalan Ciomas, Laladon, Simpang Pagelaran lalu belokan kanan, lurus terus sampai tiba di Curug Luhur. Perjalanan ke Curug Luhur menggunakan kendaraan pribadi memang lebih nyaman dan mudah.

Tetapi Anda juga harus berhati-hati karena medan yang dilalui sedikit sulit, jalurnya agak sempit dengan banyak tikungan, tanjakan, dan turunan.

Tidak usah ngebut,  Anda bisa santai sambil menikmati pemandangan yang indah selama perjalanan tentunya akan lebih aman dan menyenangkan

Jalur Ciapus ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan hiasan bukit-bukit yang membiru, sungai-sungai yang jernih, dan hamparan padi yang luas.

Harga Tiket Curug Luhur

“Tiket masuk Rp 45 ribu, biaya parkir motor Rp 10 ribu dan mobil Rp30 ribu setiap harinya baik weekday maupun weekend. Jadi untuk harga tiket segitu, sudah sesuai dengan fasilitas yang disediakan serta kenyamanan pengunjung saat berwisata,” kata pengelola wisata Curug Luhur Yusup pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Jarak Curug Luhur sekitar 20 km sampai 24 km dari pusat kota Bogor dengan waktu tempuh sekitar 60 menit sampai 90 menit*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tips Wisata ke Tempat Baru, Salah Satunya Jangan Sembarangan Memotret!

8 Agustus 2022 - 09:34 WIB

Menginap di Dedary Resort, Penginapan di Ubud Pemenang Travelers Choice Award 2022

7 Agustus 2022 - 21:59 WIB

Bukan Hanya Dieng Tempat Wisata di Wonosobo, Ada Green Canyon Hingga Candi

7 Agustus 2022 - 20:42 WIB

Wisata Sejarah di Bandung, Cocok Dikunjungi saat Peringatan HUT RI

7 Agustus 2022 - 09:31 WIB

Taman Nasional Gunung Halimun Salak Adakan Pemilihan Duta Tanahalisa 2022

6 Agustus 2022 - 13:30 WIB

Melongok Peninggalan Sejarah Para Pahlawan di Museum Perjuangan Bogor

5 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Trending di Wisata