Tuesday, 23 April 2024
HomeTravellingRute dan Harga Tiket Masuk ke Curug Luhur

Rute dan Harga Tiket Masuk ke Curug Luhur

Bogordaily.net – Mau berkunjung ke salah satu tempat wisata curug di Kabupaten Bogor? ini rute dan harga tiket masuk ke Curug Luhur 2022.

Curug Luhur yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor sangat mudah dijangkau dari berbagai arah.

Untuk kalian yang berasal dari Kota Bogor menggunakan roda empat atau roda dua bisa melalui rute kebun raya, empang, lalu ke daerah Cikaret.

Setelahnya, ambil arah ke Ciapus dan ke arah Tenjolaya serta berhenti tepat di pinggir Jalan Raya Desa Gunung Malang yang merupaka lokasi curug.

Kalian yang datang dari Jakarta menggunakan angkutan umum juga bisa menggunakan kereta dan turun tepat di Stasiun Bogor.

Lalu kalian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot nomor trayek 03 jurusan Ciapus. Dan bisa langsung diantar menuju Curug Luhur.

Untuk kalian yang menggunakan kendaraan roda empat dari Jakarta, bisa turun di pintu keluar tol Jalan Soleh Iskandar atau Kayu Manis.

Lalu ambil Jalan Ciomas, Laladon, Simpang Pagelaran lalu belokan kanan, lurus terus sampai tiba di Curug Luhur. Perjalanan ke Curug Luhur menggunakan kendaraan pribadi memang lebih nyaman dan mudah.

Tetapi Anda juga harus berhati-hati karena medan yang dilalui sedikit sulit, jalurnya agak sempit dengan banyak tikungan, tanjakan, dan turunan.

Tidak usah ngebut,  Anda bisa santai sambil menikmati pemandangan yang indah selama perjalanan tentunya akan lebih aman dan menyenangkan

Jalur Ciapus ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan hiasan bukit-bukit yang membiru, sungai-sungai yang jernih, dan hamparan padi yang luas.

Harga Tiket Curug Luhur

“Tiket masuk Rp 45 ribu, biaya parkir motor Rp 10 ribu dan mobil Rp30 ribu setiap harinya baik weekday maupun weekend. Jadi untuk harga tiket segitu, sudah sesuai dengan fasilitas yang disediakan serta kenyamanan pengunjung saat berwisata,” kata pengelola wisata Curug Luhur Yusup pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Jarak Curug Luhur sekitar 20 km sampai 24 km dari pusat kota Bogor dengan waktu tempuh sekitar 60 menit sampai 90 menit*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here