Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSaksi-Saksi Yehuwa Rilis Buku Alkitab Matius dan Markus dalam Bahasa Isyarat Indonesia

Saksi-Saksi Yehuwa Rilis Buku Alkitab Matius dan Markus dalam Bahasa Isyarat Indonesia

Bogordaily.net di Indonesia merilis buku Alkitab Matius dan Markus dalam Indonesia, pada 29 Mei 2022. Buku-buku Alkitab ini tersedia dalam format elektronik dan dapat didownload secara gratis di situs web resmi , jw.org/inl.

Juru Bicara Indonesia, Ario Sulistiono menjelaskan bahwa buku-buku Alkitab itu dirilis dalam acara yang sudah direkam sebelumnya dan disiarkan secarastreamingkarena adanya pandemi COVID-19. Lebih dari 2.000 orang menonton acara tersebut.

Sejak 2010, kata dia, telah menerjemahkan puluhan publikasi tercetak dan video mereka ke dalam Indonesia.

Namun, karena merasa bahwa Alkitab adalah buku yang paling penting dan perlu dipahami semua orang, termasuk kaum tunarungu.

”Alkitab dalam bahasa yang mudah dipahami akan lebih menyentuh hati para pembaca, dan kami ingin agar setiap orang dapat memiliki akses gratis ke Firman Allah dalam bahasa mereka”, kata Ario Sulistiono dalam rilis yang diterima redaksi Bogordaily.net.

Ia menjelaskan, upaya yang tidak kenal lelah telah dikerahkan oleh para penerjemah selama lebih dari 8 bulan.

”Semua pekerjaan ini dilakukan karena kasih kepada Pencipta dan sesama”, kata Ario Sulistiono.

Ada lebih dari 40 komunitas aksi-Saksi Yehuwa di Indonesia yang menggunakan dalam ibadah mereka.

”Kami yakin terjemahan dari buku Matius dan Markus akan membantu kaum tunarungu menikmati sepenuhnya pembacaan Alkitab.Terjemahan ini pastilah akan memuaskan dahaga mereka yang haus secara rohani,” kata seorang penerjemah berkata.

Pada 2020, Saksi-Saksi Yehuwa sedunia telah merilis Kitab Suci secara lengkap dalam Amerika (ASL). Ini adalah Alkitab lengkap pertama di dunia.

Saat ini, Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru telah diterjemahkan seluruhnya atau sebagian ke dalam 230 bahasa lebih. Selain Alkitab, Saksi-Saksi Yehuwa juga menerjemahkan bahan bacaan yang berdasarkan Alkitab dalam lebih dari 90 . Semua Alkitab dan publikasi tersebut tersedia secara gratis di situs web resmi mereka, jw.org. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here