Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaSara Duterte, Anak Presiden Filipina Dilantik Jadi Wapres

Sara Duterte, Anak Presiden Filipina Dilantik Jadi Wapres

Bogordaily.net– memiliki wakil presiden yang baru saja dilantik. Dia adalah -Caprio, putri Presiden yang akan lengser, Rodrigo Duterte. Sedangkan presiden Filpina terpilih, Ferdinand Marcos Jr, baru dilantik pada 30 Juni.

Dilansir CNN Indonesia via Reuters, mengucap sumpah pengabdiannya di kampung halamannya di Davao didampingi kedua orang tuanya.

“Hari-hari mendatang mungkin penuh tantangan yang memaksa kita untuk lebih bersatu sebagai negara,” ujar Sara dalam pidato pelantikannya.

Masa jabatan belum dimulai. Ia akan mulai bekerja sebagai wapres setelah Ferdinand Marcos Jr alias Bongbong dilantik menjadi presiden pada 30 Juni mendatang.

Sementara itu dan Bongbong menang telak dalam pemilu pada bulan lalu. Berkat kemenangan besar ini, koalisi partai berkuasa dapat meraup banyak kursi, baik di parlemen maupun pemerintah lokal.

Selain isu kecurangan pemilu, popularitas keluarga Marcos dan Duterte disebut-sebut sangat berpengaruh dalam kemenangan besar paslon ini.

Sama seperti ayahnya, Sara sempat menjadi pengacara sebelum terjun ke dunia politik pada 2007 silam.

Ia pertama kali masuk ke dunia politik ketika terpilih menjadi wakil wali kota Davao, mendampingi ayahnya yang kala itu menjabat sebagai wali kota.

Awalnya, ia tetap ini menjadi dokter setelah lengser. Namun kemudian, ia melanjutkan karirnya di kancah politik pada 2010, saat ia menggantikan ayahnya menjadi wali kota Davao.

Kini, ia menjadi wapres mendampingi Bongbong yang merupakan anak mantan diktator, Ferdinand Marcos. Tak hanya itu, juga bakal memegang jabatan menteri pendidikan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here