Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSatpol PP Kota Bogor Lakukan Penertiban dan Pemeliharaan PKL di Jalur Dewi...

Satpol PP Kota Bogor Lakukan Penertiban dan Pemeliharaan PKL di Jalur Dewi Sartika

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja () Kota Bogor kembali melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima () yang berjualan di Jalan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Penertiban dan Keamanan Umum (Kabid Trantibum) pada Kota Bogor, Andry Sinar Wahyudin mengatakan, penertiban yang dilakukan oleh di Jalan itu sebagai langkah dalam melakukan pemeliharaan dan juga pengawasan di jalur tersebut.

Sebab, lanjut Andry, jalur yang ditertibkan itu merupakan jalur yang tidak diperbolehkan untuk berdagang, karena harus steril atau itu jalur khusus untuk pejalan kaki.

“Itu hanya kegiatan pemeliharaan, pengawasan dan pengendalian aja, karena sebelumnya sudah pernah ditertibkan,” kata Andry Sinar Wahyudin kepada Bogordaily.net, Senin sore, 13 Juni 2022.

Lanjut Andry, sudah beberapa kali melakukan penertiban di lokasi tersebut. Karena para ini selalu kembali ke jalur tersebut, sehingga mau tidak mau kembali ditertibkan dan ini langkah pemeliharaan yang dilakukan oleh Kota Bogor.

Kemudian, dalam penertiban ini pihaknya menerjunkan personel sebanyak hampir 2 pleton dengan jumlah total personel 50 orang. “Untuk personel kita menerjunkan hampir 2 pleton, dengan total 50 personel,” ucapnya.

Selain di jalur Dewi Sartika, kata Andry, ke depan pihaknya juga akan melakukan penertiban di Jalan Achmad Adnawijaya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Rencananya kita akan melakukan penertiban juga di Jalan Achmad Adnawijaya. Untuk waktunya kita masih susun,” tutupnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here