Selain Diguncang Gempa Dahsyat, Afghanistan Juga Diterjang Banjir

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Internasional · 23 Jun 2022 15:13 WIB

Selain Diguncang Gempa Dahsyat, Afghanistan Juga Diterjang Banjir


 Gempa guncang Afghanistan, Taliban sebut lebih dari 1.000 orang tewas. (AFP/CNN Indonesia/Bogordaily.net)
Perbesar

Gempa guncang Afghanistan, Taliban sebut lebih dari 1.000 orang tewas. (AFP/CNN Indonesia/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Afghanistan tengah dilanda bencana. Selain gempa dahysat, Afghanistan juga diterjang banjir di sejumlah wilayah. Kementerian Penanganan Bencana Alam versi Taliban melaporkan sebanyak 400 orang tewas.

“Yang terluka telah dibawa ke rumah sakit. Orang yang pemukimannya terdampak banjir, mereka telah dievakuasi dan diungsikan ke tenda,” kata Wakil Menteri Penanganan Bencana Alam, Mawlawi Sharfuddin Muslim, dikutip CNN Indonesia dari Tolo News.

Badan itu juga menjelaskan bencana telah menimbulkan kerugian finansial bagi masyarakat. Berbagai provinsi di Afghanistan dilanda hujan lebat dan banjir dalam beberapa hari terakhir.

Banjir melanda Provinsi Kunar, Nangarhar, Nuristan, Laghman, Panjshir, Parwan, Kabul, Kapisa, Maidan Wardak, Bamiyan, Ghazni, Logar, Samangan, Sar-e-Pul, Takhar, Paktia, Khost, Daikundi, dan beberapa area Salang.

“Banjir melanda ratusan hektare dan masih ada lahan yang terendam air,” kata seorang warga Kunduz, Ahmadullah.

“Akibat hujan lebat kemarin malam, atap rumah seorang warga roboh, menyebabkan satu pria tewas dan lima lainnya terluka,” ujar warga di Distrik Archin, Provinsi Nangarhar, Hamidullah Shinwari.

Sebelumnya diberitakan Afghanistan dilanda gempa bermagnitudo 6,1 pada Rabu, 22 Juni 2022. Gempa dahyat itu telah menelan setidaknya lebih dari 1.000 orang tewas dan angka tersebut diprediksi bakal bertambah.

Pejabat Kementerian Dalam Negeri versi Taliban, Salahuddin Ayubi, mengatakan angka kematian itu kemungkinan bakal meningkat, mengingat beberapa desa berada di daerah terpencil di pegunungan. Kementerian Luar Negeri RI memastikan gempa yang mengguncang Afghanistan tak menelan korban jiwa dari warga negara Indonesia atau WNI.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Paus Fransiskus Tuding Rusia Lakukan Agresi dan Imperialisme di Ukraina

1 Juli 2022 - 20:01 WIB

Sering Dihina London, Moskow Panggil Duta Besar Inggris

1 Juli 2022 - 18:03 WIB

Moskow

Jokowi ke Abu Dhabi Ditemani Prabowo Usai Bertemu Putin

1 Juli 2022 - 12:16 WIB

Bertemu Presiden Rusia, Jokowi Siap Jadi Jembatan Komunikasi Putin-Zelensky

1 Juli 2022 - 08:41 WIB

Pendukung yang Hina Nabi Muhammad Tewas Dipenggal, India ‘Lockdown’

1 Juli 2022 - 05:39 WIB

Misteri Penyebab Kematian Massal 21 Remaja di London

30 Juni 2022 - 21:57 WIB

kematian massal 21 remaja
Trending di Internasional