Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorSelamat, Desa Gunungputri Masuk 3 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

Selamat, Desa Gunungputri Masuk 3 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

Bogordaily.net -Membanggakan, , Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor berhasil masuk tiga besar se Jawa Barat tahun 2022.

Masuknya dalam lomba se Jawa Barat tersebut, langsung dinilai oleh Tim Penilaian dari Provinsi Jawa Barat yang terjun ke lapangan.

Tim penilaian lomba tingkat Provinsi tersebut, langsung mendapat sambutan hangat dari Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Rabu 22 Juni 2022.

“Hari ini kami mengawal dan menyambut tim penilai dari Provinsi Jabar, kehadiran kami ini, ingin membuktikan  bahwa Pemkab Bogor senantiasa mendukung penuh Kades Gunungputri, Camat Gunungputri dan seluruh masyarakat  Gunungputri. Apa yang sudah dilakukan untuk membuat terbaik tentu terus kami kawal dan dukung, serta senantiasa memberikan apresiasi kepada siapapun yang berupaya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor,” kata Iwan Setiawan, Rabu 22 Juni 2022.

Dalam kurun waktu dua tahun, kata Iwan,   telah berhasil membuat lompatan pesat dari desa berkembang langsung menjadi desa mandiri, dan mampu mendorong kebangkitan sektor ekonomi masyarakat sehingga tumbuh, baik di sektor industri kerajinan rumah tangga maupun sektor pertanian.

“Saya lihat karakter dari pemimpinnya dalam hal ini Kades sangat luar biasa, bisa merubah mindset kebiasaan masyarakat ke hal yang lebih baik, dan itu bisa ia buktikan. Bisa merubah dengan singkat dalam waktu dua tahun baik teknologinya, jiwa wirausahanya, kerajinannya, PKK-nya dan bisa menggerakkan masyarakat untuk mendukung program inovasi yang dilakukan,” tutup Iwan.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here