Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorSerda Putu Suryajaya Himbau Warga Terkait PMK di Kelurahan Kebon Pedes

Serda Putu Suryajaya Himbau Warga Terkait PMK di Kelurahan Kebon Pedes

Bogordaily.net – Guna mengantisipasi penyakit mulut dan kuku () di wilayah Tanah Sareal, Koramil 0606 Kota Bogor Serda Putu Suryajaya melakukan pemantauan bagi hewan kurban yang akan disalurkan ke masing-masing wilayah di Kota Bogor.

Memiliki tugas pokok pembinaan kewilayahan, Kelurahan Kebon Pedes Serda Putu Suryajaya berupaya melakukan pembinaan kepada warga binaannya dengan memberikan informasi dan juga himbauan terkait perkembangan situasi di wilayahnya.

Dalam kegiatannya di wilayah, berkomunikasi langsung dengan warga dan menyampaikan informasi tentang wabah yang saat ini sedang mewabah terhadap hewan ternak.

“Setiap perkembangan dan informasi di Kebon Pedes, kami selalu berupaya untuk menyampaikan kepada warga dan diharapkan warga bisa mengerti dan mengetahui segala sesuatu yang terjadi di Kebon Pedes termasuk adanya wabah penyakit mulut dan kuku,” kata Kebon Pedes Serda Putu Suryajaya, Rabu, 29 Juni 2022.

Menurutnya, wabah PMK perlu disampaikan kepada warga khususnya bagi warga yang memiliki hewan ternak seperti Sapi, Kerbau dan Kambing.

Selain itu, terkait kegiatan Komsos yang dilakukannya, juga menyampaikan, bahwa kegiatan komsos juga bertujuan untuk menjalin kedekatan yang baik dengan warga dan mempererat tali silaturahmi dengan lapisan masyarakat.

Kemudian kegiatan komsos juga sebagai sarana saling bertukar informasi dan penyampaian pesan ataupun himbauan dari kepada masyarakat.

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan komsos di wilayah, maka di harapkan apabila di temukan permasalahan di wilayah, dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini secara cepat,” ungkapnya*

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here