Setelah Lukaku, Giliran Kepa Dipinjamkan Chelsea

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Sport · 23 Jun 2022 15:48 WIB

Setelah Lukaku, Giliran Kepa Dipinjamkan Chelsea


 Kepa Arrizabalaga. (AP/Alastair Grant/Detik.com/Bogordaily.net) Perbesar

Kepa Arrizabalaga. (AP/Alastair Grant/Detik.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Romelu Lukaku dipinjamkan Chelsea ke Inter Milan. Setelah ini, kabarnya kiper Kepa Arrizabalaga juga akan dipinjamkan.

Seperti diketahui Chelsea meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan dalam durasi semusim. The Blues mendapatkan uang dari biaya peminjaman ditambah gaji Lukaku seluruhnya ditanggung Inter selama musim 2022/2023.

Melansir Detik.com dari Mirror, Chelsea belum selesai bersih-bersih skuad. Satu pemainnya juga akan dilepas dengan status pinjaman yakni kiper Kepa Arrizabalaga. Kepa Arrizabalaga tersisih dari posisinya di skuad utama sejak kedatangan Edouard Mendy dua musim lalu. Kepa hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Dulu, Kepa dibeli Chelsea dengan memecahkan rekor sebagai kiper termahal. The Blues memboyongnya dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 seharga 80 juta Euro atau setara Rp1,2 triliun.

Kabarnya ada dua klub yang meminati Kepa Arrizabalaga. Mereka adalah Lazio dan Nice. Chelsea mungkin akan meminjamkan Kepa dengan durasi semusim, sama seperti Lukaku. Chelsea diyakini juga akan membebankan gaji si pemain kepada klub si peminjamnya nanti.

Kepa selama ini digaji sebesar 145 ribu Pounds atau setara Rp2,6 miliar dan kontraknya masih berlaku sampai 2025 di Chelsea.

Sementara itu sebelumnya Romelu Lukaku bakal kembali ke Inter Milan tak lama lagi. Ia akan menyandang status pinjaman yang berdurasi hingga satu tahun ke depan dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

CEO Inter Giuseppe Marotta mengatakan negosiasi yang mereka jalani saat ini berada di jalur yang tepat.

“Ini adalah jalur yang layak, tetapi ada beberapa kesulitan dan kami perlu mengevaluasi apakah ada peluang untuk melakukannya. Kami tidak akan mengumumkan kembalinya Lukaku,” terang Marotta.

Kamis pekan lalu, dilaporkan saat ini terjadi selisih 5 juta euro pada biaya peminjaman, diyakini Chelsea menginginkan setidaknya 10 juta euro atau sekitar Rp153 miliar, sedangkan Inter Milan ingin membayar 5 juta euro atau sekitar Rp76 miliar. Jika Chelsea akan sepakat untuk meminjamkan Lukaku, kepindahan pemain berusia 29 tahun itu akan diselesaikan pada 30 Juni mendatang.***

Artikel ini telah dibaca 600 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pertahankan Gelar, Daud Yordan Menang TKO

1 Juli 2022 - 23:05 WIB

Mikey Garcia Mantan Juara Dunia Empat Divisi Pensiun

1 Juli 2022 - 19:05 WIB

Tuai Protes, Berikut 5 Alasan Naturalisasi Jordi Amat

1 Juli 2022 - 10:52 WIB

alasan naturalisasi Jordi Amat

Ronaldo Diincar Sporting Lisbon, Bakal Pulang ke Portugal?

1 Juli 2022 - 10:08 WIB

Morata Hengkang dari Juventus Bareng Bernardeschi dan Dybala

1 Juli 2022 - 05:57 WIB

Prediksi Persib Vs PSS Sleman: Berebut Tiket Semi Final Piala Presiden 2022

30 Juni 2022 - 22:50 WIB

Trending di Sport