Thursday, 9 May 2024
HomeKulinerSimak, Tips Bisnis Kuliner Nicky Tirta

Simak, Tips Bisnis Kuliner Nicky Tirta

Bogordaily.net – Bisnis butuh mental baja. Harus berani mencoba dan beran gagal. Bisa masak saja bukan jaminan bisa sukses berbinir .

Demikian disampikan Nicky Tirta saat kini sibuk menjalankan bisnis .

Modalnya, gemar memasak sejak masih menjadi pelajar SMP. Tapi Nicky baru mulai beranikan diri menjalankan bisnisnya yang diberi nama Kytir berupa brownies premium yang dibuatnya sendiri.

Diakui Nicky, tidak mudah untuk membuat bisnis sendiri walaupun dirinya sudah banyak dikenal masyarakat. Selain keahlian memasak, menurutnya, perlu juga keberanian mencoba bagi siapa pun yang ingin mulai berbisnis .

bisnis yang penting harua berani coba, berani untuk gagal, apalagi kita enggak bsa sekali coba langsung berhasil,” kata Nicky dalam acara Cooking Demo di Rumah Indofood, Jakarta International Expo, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Promosi juga menjadi hal terpenting agar makanan yang dijual dikenal lebih banyak orang. Nicky menyarankan para pelaku usaha selalu memanfaatkan media sosial.

“Media sosial sekarang sudah mudah untuk jualan, di medsos, e-commers, buat jualan, promisi bisa dilakukan. Jadi saran dari aku buat pelaku UMKM harus berani, langsung coba, dan jangan takut gagal untuk capai kesuksesan,” ujarnya.

Memulai bisnis , menurut Nicky, tidak harus dengan modal uang yang banyak. Bahan-bahan dari produk lokal yang mudah didapat dan harga terjangkau juga bisa digunakan untuk menghasilkan makanan yang enak.

Nicky mengatakan bahwa suatu makanan tidak melulu memerlukan bahan mahal demi kualitas tinggi. Tetapi, juga butuh teknik membuat yang tepat takaran agar rasanya pas.

“Mau bikin produk jualan gak harus mahal. Bisa bikin produk jualan yang berkualitas tapi dengan bahan murah. Jadi gak harus melulu bahan impor untuk dapat rasa yang berkualitas,” ujarnya. ***

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here