Saturday, 13 April 2024
HomeNasionalSinopsis Film The Umbrella Academy 3 yang Heboh karena Tampilkan Lafaz Allah...

Sinopsis Film The Umbrella Academy 3 yang Heboh karena Tampilkan Lafaz Allah di Lantai

Bogordaily.net sebenarnya menceritakan tentang superhero. Namun, ini jadi heboh karena menampilkan lafadz Allah dalam tulisan Arab di atas lantai.

mulai tayang di Netflix pada Rabu 22 Juni 2022. Serial ini memiliki 10 episode yang melanjutkan dari musim sebelumnya.

Umbrella Academy Netflix menceritakan tentang kelahiran 43 bayi yang lahir dari wanita yang tidak berhubungan intim dan tidak memiliki tanda-tanda sedang hamil. Kehamilan itu terjadi secara instan dan secara tiba-tiba.

Sebanyak 7 bayi dari 43 bayi yang lahir diadopsi oleh miliader yang bernama Sir Reginald Hargreeves. Tujuannya yaitu untuk mempersiapkan anak angkatnya menjadi superhero. Namun salah satu anak angkatnya tidak memiliki kekuatan super sama sekali yang bernama Vanya.

Keenam anak yang lainnya yang memiliki kekuatan super antara lain Luther Hargreeves (Spaceboy), Alison Hargreeves (The Rumor), Klaus Hargreeves (The Seance), Diego Hargreeves (The Kraken), The Boy (Number Five), Ben Hargreeves (The Horror).

ini menjadi heboh setelah lafadz Allah dalam tulisan Arab di atas lantan. Hal ini diungkap oleh akun Twitter beralamat @rizkiymhmd. Dia unggah bidik layar adegan di serial tersebut yang perlihatkan seorang anak menulis simbol-simbol agama. Di situ juga terdapat lafaz Allah.

“Pas nonton aku langsung ngeh di scene bagian ini ada lafadz Allah di lantai (emoji bersedih),” cuit akun tersebut seperti dikutip dari suaracom.

Cuitan @rizkiymhmd memantik perhatian pengguna Twitter yang lain. Tak sedikit yang protes dengan serial tersebut.

Mereka juga tak menyangka salah satu yang ada di lantai tersebut adalah lafaz Allah.

Akun @SooMyoui misalnya yang merasa heran dengan Netflix. Dia mempertanyakan apakah tim produksi tak melakukan riset lebih dulu sebelum membuat .

“@SooMyoui @rizkiymhmd Kadang suka heran. Entah itu disengaja atau tidak, apa mereka nggak riset atau cari tau dulu,” cuitnya.

“Soalnya kan agama apa pun itu adalah hal yang sensitif. Nanti giliran umat Islam marah, malah dikatain agama anarkis. Kan aneh,” sambungnya.

Akun @pacarfadiljaidi lebih heran lagi. Sebagai pecinta serial tersebut, dia justru tak pernah sadar ada lafaz Allah di sana.

“Ikut kaget dan sedih juga karena viralnya series favorit gue menyinggung agama. Tapi, semua orang punya opininya masing-masing, yang mau boikot silahkan yang mau lanjut nonton juga mari,” cuitnya.

“@rizkiymhmd the point is, yang ada di lantai tersebut simbol agama dan ada bulan bintang juga yang berarti simbol agama Islam, but why nama allah juga di tulis di situ? itu Tuhan agama Islam,” cuit “@whyjaysocute menimpali.

Sementara akun @milsyalamey mengaku tak kuat menahan rasa sakit hatinya. Dia sampai berisitigfar.

“Astagfirullah udah kelar nonton baru nyadar asli nyesekkk itu tuh lafadz Allah bukan sekadar simbol dan di tulis di lantai begitu,” cuitnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here