Snorkeling di Gili Kondo Sensasi Berenang Bersama Ikan Nemo

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Travelling ยท 9 Jun 2022 09:36 WIB

Snorkeling di Gili Kondo Sensasi Berenang Bersama Ikan Nemo


 Snorkeling di Gili Kondo Sensasi Berenang Bersama Ikan Nemo Perbesar

Bogordaily.net -Snorkeling di Gili Kondo, Anda akan ditemanni Ikan Nemo yang jadi salah satu ikon film itu bisa Anda nikmati dari dekat bahkan bisa berenang bersamanya. Tempatnya di sini, di Lombok. Anda bisa berenang bersama ikan yang sangat lucu itu dalam karakter film kartun tersebut.

Nama tempatnya Gili Kondo berada di kawasan wisata di pulau Lombok. Ya, lombok memang terkenal dengan pantai yang sangat luar biasa indah, pasir putih dan air laut yang sangat jernih membuat siapa saja akan selalu rindu dan berniat kembali ke Lombok.

Salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi ketika singgah ke Lombok adalah Gili Kondo. Namanya mungkin tidak asing lagi bagi kamu pecinta snorkeling, karena Gili Kondo adalah surga bagi pecinta olah raga menyelam ini. Tahun 2016 saat saya masih bekerja di Lombok, saya menyempatkan diri untuk menelisik setiap sudut Gili Kondo. Saat itu saya bersama tiga rekan saya.

Dengan menggunakan motor rentalan, kami sampai di Gili Kondo. Setelah tawar menawar harga dengan penyewa kapal. Ahirnya rombongan kami di bawa mengitari Gili Kondo. Disana kami diajak untuk snorkeling, dan itu adalah kali pertama saya untuk snorkeling. Betapa takjubnya saya melihat pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa. Saya berenang bersama ikan nemo yang sering saya lihat di televisi. Didampingi dengan terumbu karang yang seolah menari-nari menyambut kehadiran kami.

Pengalaman snorkeling di Gili Kondo adalah pengalaman snorkeling terbaik, dimana kelak ketika saya kembali ke Pulau Lombok, Gili Kondo adalah tempat yang wajib saya kunjungi kembali. Selain kami dibawa untuk berenang di Gili Kondo rombongan kami juga dibawa ke sebuah Gili atau pulau kecil d tenggah laut. Tak ada tumbuhan ataupun bangunan disana, hanya hamparan pasir putih yang tidak terlalu luas tanpa apapun di atasnya. Ternyata itu adalah gili pasir. Tempat yang sangat unik dan sunyi.

Gili Kondo berada di wilayah Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika kamu berada di pusat kota Mataram maka kamu akan menempuh jarak sekitar 2,5 jam untuk sampai di pelabuhan Padak Juar, Kecamatan Sambelia. Dari pelabuhan kamu akan bertemu dengan puluhan perahu yang siap mengantarkan trip kamu dengan waktu sekitar 15 menit kamu akan sampai di tempat indah di Gili Kondo.

Saat berada di Gili ini usahakan baterai kamera atau handphonemu penuh, abadikan setiap momenmu di tempat indah ini. Jangan lupa untuk membawa go pro supaya kamu juga bisa berfota bersama ikan-ikan yang sangat menarik perhatian. Saat kamu snorkeling di Gili Kondo maka kamu akan merasakan sensasi berenang di Aquarium raksasa dan nyata. Betapa indah ciptaan Allah dengan segala biota laut yang luar biasa. ***

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek

9 Agustus 2022 - 14:22 WIB

Travelling, Wisata Sekaligus Kulineran di Panorama Tabek Patah yang Mempesona

8 Agustus 2022 - 23:01 WIB

5 Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia, Ada Rinjani Didalamnya

6 Agustus 2022 - 10:35 WIB

gunung tertinggi

Wajib Tahu! 3 Hal Penting Sebelum Rafting!

5 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Travelling ke Sumenep, Menuju Desa Wisata dengan Empu Keris Terbanyak di Dunia

4 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Mendaki Gunung Rinjani Sambil Berburu Momen HUT RI

1 Agustus 2022 - 10:51 WIB

Trending di Travelling