Friday, 29 March 2024
HomeTravellingSnorkeling di Gili Kondo Sensasi Berenang Bersama Ikan Nemo

Snorkeling di Gili Kondo Sensasi Berenang Bersama Ikan Nemo

Bogordaily.net -Snorkeling di , Anda akan ditemanni Ikan Nemo yang jadi salah satu ikon film itu bisa Anda nikmati dari dekat bahkan bisa berenang bersamanya. Tempatnya di sini, di Lombok. Anda bisa berenang bersama ikan yang sangat lucu itu dalam karakter film kartun tersebut.

Nama tempatnya berada di kawasan wisata di pulau Lombok. Ya, lombok memang terkenal dengan pantai yang sangat luar biasa indah, pasir putih dan air laut yang sangat jernih membuat siapa saja akan selalu rindu dan berniat kembali ke Lombok.

Salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi ketika singgah ke Lombok adalah . Namanya mungkin tidak asing lagi bagi kamu pecinta snorkeling, karena adalah surga bagi pecinta olah raga menyelam ini. Tahun 2016 saat saya masih bekerja di Lombok, saya menyempatkan diri untuk menelisik setiap sudut . Saat itu saya bersama tiga rekan saya.

Dengan menggunakan motor rentalan, kami sampai di . Setelah tawar menawar harga dengan penyewa kapal. Ahirnya rombongan kami di bawa mengitari . Disana kami diajak untuk snorkeling, dan itu adalah kali pertama saya untuk snorkeling. Betapa takjubnya saya melihat pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa. Saya berenang bersama ikan nemo yang sering saya lihat di televisi. Didampingi dengan terumbu karang yang seolah menari-nari menyambut kehadiran kami.

Pengalaman snorkeling di adalah pengalaman snorkeling terbaik, dimana kelak ketika saya kembali ke Pulau Lombok, adalah tempat yang wajib saya kunjungi kembali. Selain kami dibawa untuk berenang di rombongan kami juga dibawa ke sebuah Gili atau pulau kecil d tenggah laut. Tak ada tumbuhan ataupun bangunan disana, hanya hamparan pasir putih yang tidak terlalu luas tanpa apapun di atasnya. Ternyata itu adalah gili pasir. Tempat yang sangat unik dan sunyi.

Gili Kondo berada di wilayah Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika kamu berada di pusat kota Mataram maka kamu akan menempuh jarak sekitar 2,5 jam untuk sampai di pelabuhan Padak Juar, Kecamatan Sambelia. Dari pelabuhan kamu akan bertemu dengan puluhan perahu yang siap mengantarkan trip kamu dengan waktu sekitar 15 menit kamu akan sampai di tempat indah di Gili Kondo.

Saat berada di Gili ini usahakan baterai kamera atau handphonemu penuh, abadikan setiap momenmu di tempat indah ini. Jangan lupa untuk membawa go pro supaya kamu juga bisa berfota bersama ikan-ikan yang sangat menarik perhatian. Saat kamu snorkeling di Gili Kondo maka kamu akan merasakan sensasi berenang di Aquarium raksasa dan nyata. Betapa indah ciptaan Allah dengan segala biota laut yang luar biasa. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here