Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSoal Hina Nabi Muhammad, MUI Siap Dialog Lintas Agama dengan India

Soal Hina Nabi Muhammad, MUI Siap Dialog Lintas Agama dengan India

Bogordaily.net – Majelis Ulama Indonesia () mendorong pemerintah untuk mengajak dialog lintas agama dengan . Itu diperlukan demi meningkatkan moderasi antar kelompok agama.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim menyesalkan komentar jurubicara partai penguasa India (BJP), yang , Selasa 7 Juni 202.

Sudarnoto mengatakan, komentar Sharma tidak bertanggung jawab, tidak sensitif, tidak terpuji, menimbulkan ketidaknyamanan, dan melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia.

berpandangan bahwa tindakan tersebut berlawanan dengan semangat untuk menciptakan harmoni antaragama, dan berlawanan dengan Resolusi PBB tentang Memerangi Islamophobia,” kata Sudarnoto, dikutip dari RMOL.

Untuk itu, Sudarnoto mengajak pemerintah dan warga India untuk menghormati dan melaksanakan resolusi tersebut, serta tidak menjadi bagian atau melindungi pelaku Islamofobia.

menyerukan kepada Pemerintah RI untuk mengusulkan dialog bilateral lintas agama RI-India guna moderasi kelompok agama di kedua pihak,” ujar Sudarnoto.

siap berpartisipasi pada dialog bilateral lintas agama tersebut,” tambahnya.

Di samping itu, Sudarnoto mengatakan, juga mengajak masyarakat internasional untuk menghormati Resolusi PBB tentang Memerangi Islamophobia dan mendorong untuk ditingkatkannya dialog antaragama maupun dialog antar peradaban untuk meningkatkan saling pemahaman, saling menghormati, dan saling bertoleransi.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here