Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSosok Pasha Ungu yang Kini Akan Kembali Berkiprah di Kancah Politik

Sosok Pasha Ungu yang Kini Akan Kembali Berkiprah di Kancah Politik

Bogordaialy.net – Sosok Ungu atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said, kini kembali disorot. Pasalnya, vokali band Ungu ini akan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada pemilu 2024 mendatang.

Ungu merupakan suami dari Adelia Wilhelmina. Pria asal Indonesia ini lahir pada 27 November 1979 di Donggala, Sulawesi Tengah dan kini Ungu berusia 43 tahun

Sosok Ungu yang merupakan Ketua DPP PAN sekaligus mantan Wakil Wali Kota Palu ini, bermodalkan paras yang rupawan dan suara yang khas, karir benar-benar melejit, terlebih ketika ia sudah bergabung dengan Ungu.

Band Ungu benar-benar menjadi trendsetter kala itu dengan single-single hits yang ia luncurkan. juga pernah mengenyam pendidikan kuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya memutuskan untuk berkarir di dunia musik.

Diketahui bahwa pernah mengarungi rumah tangga bersama Okie Calerista Agustina, namun pernikahan itu tidak bertahan, selama menjalin rumah tangga bersama mereka dikaruniai 4 orang anak, yakni Kisya Alvaro Putra Sigit, Shakinal Azalea Napasha, Nasha Anaya Putri dan Valentina .

Empat tahun setelah perceraiannya, menikah lagi dengan Adelia Wilhelmina, tepatnya pada 27 Maret 2011. Dengan Adel, dikaruniai 4 orang anak yakni Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman, dan Princess Kayla Mutiara Pasha.

Karir Pasha Ungu

Pasha bergabung dengan Ungu pada tahun 2009, dengan format Pasha (vokalis), Enda (gitaris), Onci (gitar), Makki (bass) dan Rowman (drum). Saat lagu “Bayang Semu” menjadi soundtrack asli sinetron ABG (RCTI), karier Ungu mulai mendapat perhatian.

Memasuki 2005, berkat album Melayang yang dirilis pada Desember 2005, nama Ungu melejit di pasaran. Single “Demi Waktu” menjadi andalan Ungu di album tersebut. Hasilnya, pada Desember 2005, ia sukses meraih double platinum dan penghargaan artis eksklusif MTV.

Cukup sukses dalam dunia musik tidak menjadikan Pasha puas, Pasha mencoba peruntungan lain dengan terjun di dunia politik. Dalam dunia politik Pasha menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, nama Pasha juga memiliki tempat tersendiri di hati warga Palu.

Mulai 2016 Februari Pasha menjabat sebagai wakil wali kota Palu, pada saat itu pula ia mulai terlihat jarang bersama Ungu. Pasha ingin berfokus pada karier politiknya.

Pasha memang beberapa kali manggung bersama Ungu di tengah masa jabatannya sebagai wakil wali kota, tetapi intensitasnya tidak sesering ketika ia belum menjabat.

Namun kecintaan pada dunia yang sudah membesarkan namanya ini tidak memudar, Pasha merilis album solo pada akhir masa jabatanya, tepatnya pada 18 September 2020.

Kini pada pemilu 2024, Pasha ingin kembali meramaikan panggung politik. Ia berniat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here