Wednesday, 15 May 2024
HomeKulinerMencicipi Steamboat ala Mongolia yang Harganya Murah Banget!

Mencicipi Steamboat ala Mongolia yang Harganya Murah Banget!

Bogordaily.net – Ingin merasakan ala mongolia yang otentik berbahan daging domba Anda bisa mencoba yang satu ini. Namanya, ala Mongolia yang Harganya Murah Banget

Seperti diketahui merupakan sajian kuah-kuahan yang populer di banyak negara dunia termasuk Indonesia. Tapi yang satu ini beda Anda bisa merasakan sensasi hot pot tradisional khas Mongolia di restoran Little Sheep.

Terletak di Jakarta Barat, Little Sheep menyajikan menu hot pot kaya rempah dengan sajian utama mereka, daging domba!

“Kami menggunakan 16 jenis rempah-rempah. Dari satu item dengan beda-beda rasa ada yang pedas, gurih dan sedang. Makanan yang disajikan berasal dari budaya makan Bangsa Mongolia dan menggunakan domba muda,” kata Chef Ahmad Saefudin menjelaskan.

Ada sejak 1999, Little Sheep mencoba menghadirkan hidangan dengan citarasa otentik dan memperkenalkannya pada dunia. Di Indonesia sendiri, restoran tersebut hadir sejak 2007 lalu.

Untuk menu All You Can Eat (AYCE) terdapat enam pilihan kuah hot pot yaitu original, spicy, mala, mushroom, cooling dan curry laksa. Dikatakan Chef Ahmad, setiap kuah memiliki khasiat yang berbeda.

Misalnya kuah spicy yang disebut-sebut dapat meningkatkan vitalitas pria, serta kuah original yang dapat membuat tubuh lebih wangi. “Tapi pada dasarnya rempah-rempah memang baik untuk kesehatan,” tambah Chef Ahmad ditemui beberapa waktu lalu.

Di dalam kuah hot pot, pengunjung dapat merasakan langsung aneka rempah yang digunakan mulai dari longan atau kelengkeng kering yang difrementasi, kurma merah atau angco, kapulaga serta bawang putih yang dimasukkan bulat-bulat ke dalam kuah hot pot.

Menu hot pot sendiri terbagi dalam tiga kategori yaitu Reguler dengan harga start Rp126-an ribu hingga Rp209-an ribu.

Ada juga kategori Premium dengan harga mulai Rp152-an ribu sampai Rp245-an ribu serta kategori Ultimate mulai dari Rp254-an ribu hingga Rp409-an ribu.

Terdapat beragam pilihan daging mulai dari beef sirloin, lamb shoulder, lamb lag slice hingga premium wagyu. Tak lupa juga ada tambahan seperti sayuran, wonton dan bakso yang dijamin dapat menambah citarasa!

Dikatakan Chef Ahmad, lamb shoulder atau bagian pundak domba menjadi salah satu daging favorit di Little Sheep. Hal itu tidak mengherankan karena pundak domba memiliki rasa daging yang lembut dan lemak yang juicy.

Selain pilihan menu all you can eat, Little Sheep juga menawarkan ala carte berupa Sate Mongolia yang menjadi salah satu hidangan khas Little Sheep.

Sate daging sapi dan domba yang tersebut dibuat dengan bumbu racikan yang terjaga tradisinya untuk memastikan keaslian rasa yang meresap ke dalam daging.

Selain itu, penggunaan tusukan berbahan dasar stainless steel juga dilakukan guna memastikan bagian dalam lebih cepat matang dan teksturnya terjaga sempurna. Menu tersebut dibaderol dengan harga mulai Rp15 ribu hingga Rp64 ribu. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here