Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaStoffel Vandoorne Siap Taklukan Lintasan Formula E di Jakarta

Stoffel Vandoorne Siap Taklukan Lintasan Formula E di Jakarta

Bogordaily.net – Jelang ajang balap Formula E di Kawasan , Pembalap dari  tim Mercedes-EQ, Stoffel Vandoorne siap menghadapi E-Prix 2022, yang akan dilangsungkan pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

Ini akan menjadi pertama kalinya Formula E datang ke . Tentunya semua pembalap tidak mengetahui tantangan dari lintasan baru ini. Kendati demikian, Vandoorne akui siap untuk menghadapinya.

“Sebuah kota dan sirkuit yang baru. Semua masih belum banyak tahu mengenai . Tetapi, saya suka menjelajahi lintasan baru. Rasanya selalu menyenangkan,” kata di laman resmi Formula E, Rabu, 1 Mei 2022.

Saat ini pembalap asal Belgia tersebut tengah memimpin klasemen Formula E.

Dia mengoleksi poin 111, atau unggul 12 angka atas pesaing terdekatnya, Eduardo Mortara yang membela Venturi Racing.

Hal tersebut memberikan vandoorne keyakinan jika timnya mampu beradaptasi dengan cepat di E-Prix 2022.

“Saya menyukai tantangan, ketika tidak tahu harus berharap apa. Saya juga berpikir jika sebagai tim, kami kuat dalam situasi semacam itu. Kami sudah bersiap dan memaksimalkan keunggulan,” ucapnya.

Belum lagi Vandoorne dan Mercedes memiliki momentum positif. Dari delapan balapan yang sudah berlangsung, dia dapat mengantongi lima podium serta satu kemenangan.

Pada gelaran Formula E, Stoffel Vandoorne pun berharap dapat melanjutkan momentum positif tersebut di E-Prix 2022. Dia yakin mobil Mercedes Silver Arrow 02 ini akan sangat dominan, dan dapat kembali menunjukkan kecepatannya di balapan kali ini.

“Kami baru menjalani balapan yang bagus. Tujuannya tentu untuk melanjutkan momentum, tanpa memiliki harapan berlebih. Saya yakin, secara umum kami bisa balapan dengan baik, sehingga hal itu menjadi target akhir pekan ini,” tutur Vandoorne.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here