Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalSudah Ikhlas, Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Meninggal Dunia

Sudah Ikhlas, Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Keluarga Ridwan Kamil menyatakan bahwa () meninggal dunia. Hal ini disampaikan oleh kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat, 3 Juni 2022.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Sesungguhnya semua makhluk yang bernyawa akan merasakan kematian,” kata Erwin, dikutip dari Kompas.

Sebelum menyatakan meninggal dunia, Erwin menyampaikan bahwa Ridwan Kamil atau Kang Emil dan keluarga sudah mengupayakan pencarian semaksimal mungkin. Keluarga pun melihat, mengevaluasi, dan menyimak seluruh proses yang bisa dilakukan dalam pencarian di Sungai Aare, Swiss.

“Termasuk juga upaya pencarian secara mandiri, sehingga secara ikhtiar, itu sudah dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada,” sambung dia.

Erwin juga menyampaikan, otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah .

“Oleh karena itu, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa yang kita kenal sebagai sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam,” kata Erwin.

Anak Ridwan Kamil Erwin menyampaikan, berkaitan dengan hal tersebut, semalam pihak keluarga berkonsultasi dengan MUI Jabar untuk meminta nasihat sesuai syariat Islam.

Dalam hal ini menunaikan hak almarhum . Selepas pertemuan tersebut, keluarga dan MUI sudah melaksanakan shalat gaib untuk Eril.

Untuk diketahui, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, (Eril), terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022. Sudah lebih dari sepekan pencarian dilakukan, tetapi Eril belum ditemukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here