Sunday, 5 May 2024
HomePolitikSuka Nongol di Acara PDIP, Menteri Basuki Ternyata Sudah Jadi Kader PDIP

Suka Nongol di Acara PDIP, Menteri Basuki Ternyata Sudah Jadi Kader PDIP

Bogordaily.net–   kerap terlihat di acara PDI Perjuangan. Salah satunya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu terlihat hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kedua di Sekolah Partai , Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2022.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, menjelaskan,  Basuki sudah ber-KTA atau Kartu Tanda Anggota .

“Pak Basuki beliau ber-KTA PDI Perjuangan,” kata Hasto di sela-sela acara Rakernas kedua , Jakarta Selatan sebagaimana dilansir Suara.com.

Hasto menjelaskan, Basuki sebagai orang yang memiliki KTA, kerap menjalankan tugas-tugas membangun koneksitas Indonesia bagi kemajuan bangsa.

Basuki menurut Hasto memiliki hubungan yang dekat dengan . Terlebih ia merupakan menteri yang diusulkan Megawati dalam kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi sejak 2014.

“Lho dulu awal-awal pak Basuki yang mengusulkan bu Mega jadi menteri yang termasuk pertama pada 2014 yang diusulkan bu Mega itu Pak Basuki juga ibu Retno, sehingga sejak awal. Kalau ibu Mega memilih orang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu saat disinggung peluang usung Basuki di Pemilihan Gubernur Jakarta pada 2024 nanti, Hasto menjawab diplomatis.

“Pilgub nanti, pak Basuki kan bapak infrastruktur kata pak Jokowi,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here