Wednesday, 1 May 2024
HomeTravellingSunset Point Terbaik Hanya di Pantai Jungut Batu

Sunset Point Terbaik Hanya di Pantai Jungut Batu

Bogordaily.net –  Suguhan alam Nusa Lembongan tak kalah dari pulau Bali. Namun ketika kamu ingin ke pulau tersebut harus menyeberang dengan speedboat untuk mendatangi wisata terbaik yaitu Jungut Batu.

Nama ini diambil dari nama Desa setempat yaitu Desa Jungut Batu, desa kecil nan cantik dan asri ini jauh dari hiruk piruk keramaian.

Dikutip dari Travelling Yuk, keberadaan ini menambah lengkap sederet wisata cantik di Nusa Lembongan, keindah air lautnya yang terbilang jernih serta hamparan pasir putih membuat ini cocok untuk refreshing.

Kamu juga akan menemukan biota laut serta terumbu karang cantik yang terdampar pada pinggir tepatnya diatas pasir. Keindahannya membuatmu berdecak kagum.

antai dengan ombak cukup tenang ini sangat cocok untuk anak anak, ditambah dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan lembut membuat banyak pengunjung merasa betah dan menyenangkan.

Ketika perut mulai keroncongan, jangan khawatir, banyak resto yang menyajikan makanan seafood dan menu nusantara ini beranekaragam jenis menu ikan laut dan menu menu internasional.

Tak hanya restoran tetapi juga terdapat hotel, cottage, resort dan bar yang berderet rapi di pinggir sehingga kamu bisa memilih tempat mana yang sesuai dengan budgetmu.

Di berbagai resto ini, kamu bisa melihat sunset sambil menikmati hidangan yang kamu pesan. Karena posisi resto tepat sekali menghadap ke arah Barat. Jungut Batu ini tak hanya menawarkan pasir pantainya saja yang indah, aktivitas laitan lainnya dapat kamu nikmati seperti snorkeling, diving, banana boat serta eksplore lautan Jungut Batu yang indah.

ini tak hanya memiliki fungsi wisata saja, namun menjadi dermaga speedboat yang akan berlabuh sehingga tak heran kamu akan melihat banyak sekali boat yang berlabuh disana, bisa dibilang ini berfungsi sebagai pintu keluar masuk ke Nusa Lembongan.

Sisi lain Jungut Batu, tampak dari kejauhan terdapat tebing tebing eksotis yang tepat dijadikan sebagai spot terbaik untuk melihat lautan dari ketinggian.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi tebing tebing ini adalah saat sore hari. Sorotan cahaya sore membuat tebing tebing ini tampak lebih indah dan menakjubkan.

Membuat banyak pelancong serasa terhipnotis akan keindahannya. Namun ketika kamu ingin menikmati sunset di pulau Nusa Lembongan ini, mewajibkan kamu bermalam dipulau ini. Karena speedboat berakhir berlayar setiap hari hinhga pukul 17.00 WITA.

Speedboat ini hanya kamu dapatkan di Sanur Bali dengan harga Rp 70.000 hingga Rp 100.000 sekali jalan. Jika kamu ingin mendatangi pantai Jungut Batu Nusa Lembongan, carilah speedboat dengan rute yang berlabuh tepat di pelabuhan Jungut Batu.

Datanglah dengan sepagi mungkin agar kamu lebih banyak waktu ketika berada di pulau Nusa Lembongan. Jam speedboat paling pagi di pelabuhan Sanur pukul 07.00 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here