Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalSusi Pudjiastuti Sampaikan Kabar Jatuhnya Pesawat Susi Air, Seluruh Korban Selamat

Susi Pudjiastuti Sampaikan Kabar Jatuhnya Pesawat Susi Air, Seluruh Korban Selamat

Bogordaily.net – Pemilik Maskapai , Susi Pudjiastuti mengabarkan, bahwa semua penumpang yang di Papua selamat, termasuk kapten pilot.

mengalami pada Kamis pagi di ruta Timika-Duma. Pesawat membawa enam orang penumpang. Lewat cuitannya di Twitter, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu mengumumkan berita duka pesawatnya. “Berita duka: Pesawat Susiair jenia Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami di Rute Timika – Duma. Berita terakhir ada yg selamat,” tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitternya, Kamis, 23 Juni 2022.

Setelah itu, Susi kembali menginformasikan soal kondisi awak pesawat dan para penumpangnya. “Update info: Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah,” katanya. Personel gabungan Basarnas dan TNI AU sedang melakukan evakuasi terhadap korban pesawat maskapai Susi Air di Timika, Papua.

Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet ini dikabarkan mengalami pada Kamis, 23 Juni 2022 pagi tadi. “11:16 tim SAR gabungan dari personil SAR Timika dan TNI AU menggunakan helly Caracal TNI AU bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat,” kata Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang dikutip dari Suara.com.

George menyebut pesawat Susi Air PK awalnya berangkat dari Timika menuju Duma. Pesawat tersebut bermuatan tujuh orang (sebelumnya ditulis enam orang) dengan rincian; Capt Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dab Melina Dimpau.

Menurut kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsda Henri Alfiandi mengatakan para penumpang serta pilot yang selamat sudah dievakuasi ke Timika.

“Sudah ditemukan dan korban sudah terevakuasi, saat ini sedang menuju Timika untuk mendapat pertolongan medis,” kata Henri saat dikonfirmasi.

Berikut daftar nama pilot dan penumpang yang selamat dalam Susi Air di Papua:

1. Capt. Dayle Peter (Pilot)
2. Merina Dimpau (Penumpang)
3. Fickien Dimpau (Penumpang)
4. Philipus Dimpau (Penumpang)
5. Leo Dimpau (Penumpang)
6. Seruwarkis Diabilu (Penumpang)
7. Lukas Dimbau (Penumpang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here