Friday, 19 April 2024
HomeBeritaTak Hanya Bantu Bersihkan Area Intim Wanita, Berikut 6 Manfaat Daun Sirih

Tak Hanya Bantu Bersihkan Area Intim Wanita, Berikut 6 Manfaat Daun Sirih

Bogordaily.net– Daun sirih merupakan salah satu tanaman yang kerap dimanfaatkan untuk atau pengobatan. Tanaman ini  memiliki beberapa kandungan seperti Vitamin C, Thiamin, Niacin, Riboflavin dan Carotene. daun sirih yang sudah dikenal luas di antaranya menjaga kulit, sebagai aromaterapi, dan untuk membersihkan bagian intim . Selain itu, ada juga daun sirih lainnya. Melansir Suara.com dari berbagai sumber, berikut 6 daun sirih bagi yang perlu diketahui.

Obat penghilang rasa sakit

Daun sirih merupakan obat penghilang rasa sakit yang baik. Anda bisa mengoleskan pasta daun sirih pada bagian yang sakit untuk meredakannya. Selain itu, Anda juga bisa mengunyah daun sirih dan minum jusnya untuk menghilangkan rasa sakit di dalam tubuh. Jika ingin menyembuhkan luka lebih cepat, Anda bisa menempelkan daun sirih pada luka sebelum membalutnya.

Menangkal radikal bebas dan mengatasi gangguan perut

Daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Kandungan ini juga berguna untuk menormalkan tingkat pH dan mengatasi gngguan perut. Minum jus daun sirih setiap hari saat perut kosong akan menjauhkan sembelit.

Melancarkan pencernaan

Daun sirih membantu melancarkan pencernaan. Sebelumnya, mengunyah daun sirih setelah makan siang adalah hal yang biasa. Anda bisa mencoba menambahkan daun sirih dan sedikit lada hitam ke dalam sepiring air mendidih untuk menyembuhkan gangguan pencernaan pada anak-anak. Saring air ini dan berikan dua sendok teh setiap hari dua kali untuk anak-anak.

Meningkatkan nafsu makan

Daun sirih membantu meningkatkan nafsu makan. Daun sirih meremajakan hormon kelaparan dan dengan demikian meningkatkan nafsu makan dan memulihkan . Daun sirih dapat digunakan sebagai penyegar nafas. Ini juga melawan kuman dan bakteri di mulut. Selain itu, mengunyah daun sirih berguna untuk membersihkan mulut, mencegah kerusakan gigi dan memperkuat gusi.

Mengobati batuk dan pilek

Daun sirih juga memiliki untuk mengobati batuk dan pilek serta melegakan pernapasan bagi penderita asma. Caranya, tempelkan minyak mustard pada daun sirih, panaskan dan letakkan di dada untuk menghilangkan hidung tersumbat. Rebus juga campuran kapulaga, cengkeh, kayu manis dan sirih dalam dua gelas air hingga menjadi 1,5 gelas, kemudian saring dan minum tiga kali sehari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here