Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingTak Hanya Candi Borobudur, Ini 5 Destinasi Wisata di Magelang  

Tak Hanya Candi Borobudur, Ini 5 Destinasi Wisata di Magelang  

Bogordaily.net   menjadi salah satu tujuan favorit lokal maupun mancanegara. belakangan menjadi perbicangan karena harganya sempat diwacanakan naik Rp750.000 per orang untuk turis domestik. Nah, di sekitaran juga banyak destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, dan pastinya harganya lebih terjangkau. Dilansir Okezone.com, berikut destinasi wisata di selain :

Candi Mendut

juga memiliki candi lainnya yakni Candi Mendut. Candi Mendut hanya berjarak sekitar 3 km dengan . Tempat ini berlokasi di Jalan Mayor Kusen, Sumberrejo, Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten , Jawa Tengah.

Saat ini Candi Mendut dijadikan sebagai wisata sejarah, budaya, dan juga religi yang menarik untuk dikunjungi. Pengunjung yang datang ke tempat ini cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp10.500 untuk wisatawan domestik dan sebesar Rp20.500 per orang untuk wisatawan mancanegara. Tiket yang dibeli itu sudah termasuk untuk mengunjungi Candi Pawon.

Pinusan Kragilan

Pinusan Kragilan merupaan tempat favorit khususnya anak muda yang suka berpose dengan latar hutan pinus. Suasana yang asri, tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik. Sambil berfoto, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Sungai Teloyang yang mengalir di sepanjang hutan pinus. Untuk menikmati keindahan alamnya, pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp15.000.

Gereja Ayam

Gereja Ayam salah satu destinasi wisata andalan di , Jawa Tengah. Tempat ini booming setelah dijadikan sebagai latar adegan di film AADC. Disebut Gereja Ayam karna gereja ini memiliki bentuk seperti kepala ayam yang sedang duduk dengan mahkota di kepalanya.

Gereja ini memiliki empat lantai. Lantai pertama merupakan area untuk beribadah, dan lantai paling atas adalah spot paling favorit karena wisatawan bisa melihat pemandangan yang begitu indah dari ketinggian. Untuk bisa datang ke tempat ini, pengunjung cukup membayar biaya Rp5.000 saja.

Nepal Van Java

Nepal Van Java menjadi satu destinasi wisata yang sempat viral karena keindahan alamnya. Tempat ini terletak di Dusun Butuh Kaliangkrik dan berada di ketinggian 1.620 mdpl, tepatnya di bawah kaki Gunung Sumbing. Di tempat ini, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan yang begitu indah. Sekilas pemandangan tersebut mirip dengan Pegunungan Himalaya di Nepal.

Awang Awang Sky View

Awang Awang Sky View bisa jadi pilihan wisatawan yang menyukai alam. Di tempat ini, pengunjung bisa berfoto dengan latar Gunung Andong, Gunung Merbabu, Sumbing, hingga Gunung Sindoro. Dengan membayar Rp15.000 pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam sekitar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here