Tak Hanya Candi Borobudur, Ini 5 Destinasi Wisata di Magelang  

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Wisata · 9 Jun 2022 20:31 WIB

Tak Hanya Candi Borobudur, Ini 5 Destinasi Wisata di Magelang  


 Candi Mendut. (Aalodiatour.com/Bogordaily.net) Perbesar

Candi Mendut. (Aalodiatour.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net  Candi Borobudur menjadi salah satu tujuan wisata favorit lokal maupun mancanegara. Candi Borobudur belakangan menjadi perbicangan karena harganya sempat diwacanakan naik Rp750.000 per orang untuk turis domestik. Nah, di sekitaran Candi Borobudur juga banyak destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, dan pastinya harganya lebih terjangkau. Dilansir Okezone.com, berikut destinasi wisata di Magelang selain Candi Borobudur:

Candi Mendut

Magelang juga memiliki candi lainnya yakni Candi Mendut. Candi Mendut hanya berjarak sekitar 3 km dengan Candi Borobudur. Tempat ini berlokasi di Jalan Mayor Kusen, Sumberrejo, Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Saat ini Candi Mendut dijadikan sebagai wisata sejarah, budaya, dan juga religi yang menarik untuk dikunjungi. Pengunjung yang datang ke tempat ini cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp10.500 untuk wisatawan domestik dan sebesar Rp20.500 per orang untuk wisatawan mancanegara. Tiket yang dibeli itu sudah termasuk untuk mengunjungi Candi Pawon.

Pinusan Kragilan

Pinusan Kragilan merupaan tempat favorit khususnya anak muda yang suka berpose dengan latar hutan pinus. Suasana yang asri, tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik. Sambil berfoto, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Sungai Teloyang yang mengalir di sepanjang hutan pinus. Untuk menikmati keindahan alamnya, pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp15.000.

Gereja Ayam

Gereja Ayam salah satu destinasi wisata andalan di Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini booming setelah dijadikan sebagai latar adegan di film AADC. Disebut Gereja Ayam karna gereja ini memiliki bentuk seperti kepala ayam yang sedang duduk dengan mahkota di kepalanya.

Gereja ini memiliki empat lantai. Lantai pertama merupakan area untuk beribadah, dan lantai paling atas adalah spot paling favorit karena wisatawan bisa melihat pemandangan yang begitu indah dari ketinggian. Untuk bisa datang ke tempat ini, pengunjung cukup membayar biaya Rp5.000 saja.

Nepal Van Java

Nepal Van Java menjadi satu destinasi wisata yang sempat viral karena keindahan alamnya. Tempat ini terletak di Dusun Butuh Kaliangkrik dan berada di ketinggian 1.620 mdpl, tepatnya di bawah kaki Gunung Sumbing. Di tempat ini, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan yang begitu indah. Sekilas pemandangan tersebut mirip dengan Pegunungan Himalaya di Nepal.

Awang Awang Sky View

Awang Awang Sky View bisa jadi pilihan wisatawan yang menyukai alam. Di tempat ini, pengunjung bisa berfoto dengan latar Gunung Andong, Gunung Merbabu, Sumbing, hingga Gunung Sindoro. Dengan membayar Rp15.000 pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam sekitar.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Patung Dewa Brahma Jadi Destinasi Wisata Baru di Bali, Ini Lokasinya

25 September 2022 - 18:37 WIB

Menelusuri Wisata Sejarah Benteng Pendem

25 September 2022 - 13:20 WIB

Review Green Canyon Bogor, Rute dan Harga Tiket Saat Akhir Pekan

24 September 2022 - 23:07 WIB

3 Tahun Vakum, Hanoi Train Street Kembali Buka!

24 September 2022 - 10:36 WIB

Hanoi Train Street

Review Kampung Jepang di Sentul Bogor, Jam Operasi Akhir Pekan dan Rutenya

23 September 2022 - 20:23 WIB

Review Tempat Wisata Gunung Pancar Bogor, Harga Tiket dan Jam Operasional di Akhir Pekan

23 September 2022 - 19:03 WIB

Tempat wisata bogor
Trending di Wisata