Saturday, 18 May 2024
HomeNasional4 Tanda Anda Mulai Menjauh dari Tuhan, No 4 Pasti Pernah Merasakan

4 Tanda Anda Mulai Menjauh dari Tuhan, No 4 Pasti Pernah Merasakan

Bogordaily.net – Karena kesibukan atau stres kadang lupa dengan tuhan dan justru melampiaskannya pada kegiatan negeatif. Berikut ini ada beberapa tanda jika Anda sudah mulai menjauh dengan Tuhan.

Dekat dengan Tuhan hidupnya akan tenang. Tiap kali ada masalah ada perasaan yakin kalau ada hikmah dibalik terjadinya masalah tersebut, dan penyelesaiannya pasti ada.

Sebaliknya, orang yang menjauh dari Tuhan umumnya hidup jadi gak tenang. Sekalipun miliki limpahan materi, tapi hal itu gak bisa membuatnya bahagia.

Bagaimana mengetahui kalau kamu sudah menjauh dari Tuhan? Hal itu bisa dikenali lewat beberapa tanda berikut ini. Mari disimak!

1. Jarang ibadah

Hal yang paling kentara bisa diperhatikan ketika sedang menjauh dari Tuhan, yaitu kuantitas dan kualitas ibadahmu. Jika dulu kamu rajin beribadah, kini tidak lagi. Jadi sering malas-malasan. Kalaupun dilakukan dengan ogah-ogahan.

Padahal, ibadah merupakan cara manusia untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Lewat ibadah kamu bisa mengekspresikan rasa syukur terhadap-Nya.

2. Mendengarkan ceramah keagamaan jadi terasa membosankan

Orang yang sedang bersemangat dalam menjalani agama biasanya sangat antusias ketika mendengarkan ceramah yang dapat menambah ilmu serta menenangkan hati. Hal itu gak lagi kamu rasakan.

Justru ketika ada yang sedang berceramah kamu memilih menghindar. Ini disebabkan kamu menganggapnya membosankan.

3. Melakukan hal-hal terlarang

Ketika dekat dengan Tuhan, kamu jadi punya rem dalam berperilaku. Hal-hal yang dilarang agama atau tak disukai Tuhan berusaha kamu jauhi.

Kondisi ini pula bisa mengindikasikan kedekatan atau tidaknya dengan Tuhan. Saat kamu sudah mulai menjauh dari Tuhan, perilaku terlarang yang dulu sangat kamu hindari kini mulai berani untuk mencobanya. Misalnya, jika dulu kamu menghindari minuman beralkohol karena dilarang dalam ajaran agama, kini kamu gak takut lagi untuk menenggaknya.

4. Kamu gak merasa ada campur tangan Tuhan

Hal lain yang menjadi ciri kalau hubunganmu dengan Tuhan sudah tak dekat lagi, adalah merasa berbagai pencapaianmu gak ada sangkut pautnya dengan Tuhan. Semua itu murni hasil jerih payahmu. Padahal, kenyataannya mau sekeras apa pun bekerja kalau Tuhan gak berkehendak, pasti gak bakal terjadi.

Selama dekat dengan Tuhan, kamu akan selalu berhati-hati agar perilakumu gak sampai melanggar aturan. Alasan inilah kenapa penting selalu menjaga kedekatan dengan Tuhan.

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here