Friday, 29 March 2024
HomeBerita3 Tips Agar Bisa Bangun Pagi dan Tidur Nyenyak

3 Tips Agar Bisa Bangun Pagi dan Tidur Nyenyak

Bogordaily.net – Anda susah bangun pagi? Atau susah tidur nyenyak di malam hari. Baru-baru ini sebuah penelitian penyimpulkan beberapa agar Anda terbiasa bangun pagi dan tidur nyenyak.

“(Sinar matahari) lebih kuat dari melatonin atau obat-obatan apapun yang biasa Anda konsumsi,” kata dr. Nathaniel Watson, co-director di University of Washington Medicine Sleep Center mengutip dari BBC.

Dia mengatakan bahwa semua orang bisa mengatur beberapa strategi agar rutin bangun pagi.

Ada beberapa dan cara.

1. Membiarkan terpapar cahaya alami dari sinar matahari. Hal ini karena sinar matahari pagi memengaruhi ritme sirkadian tubuh.

Ia pun menyarankan untuk membuka gorden di kamar Anda dan biarkan sinar matahari masuk saat bangun tidur. Cara ini membantu Anda lebih mudah bangun tidur dan memiliki mood yang lebih baik di pagi hari.

2. Mematikan seluruh gadget seperti ponsel, televisi, tablet, dan komputer sebelum tidur.

Dijelaskan apabila kita masih bermain gadget sebelum tidur, maka kita sesungguhnya membanjiri otak dengan gelombang cahaya biru.

“Anda memberitahu tubuh Anda bahwa ini waktunya untuk bangun, dan itu bukanlah pesan yang seharusnya Anda kirim,” jelasnya.

Langkah terbaik kedua, menurutnya, matikan seluruh cahaya di dalam kamar setidaknya 30 menit sebelum Anda siap tertidur. Mungkin tidak mudah, namun cara ini membantu Anda lebih mudah tidur dan cepat mengantuk, yang tentunya penting apabila Anda ingin bangun pagi.

3. Merutinkan jadwal tidur, dengan menargetkan jam tidur dan bangun pada saat yang sama setiap harinya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here