Monday, 13 May 2024
HomeNasionalTjahjo Kumolo Dirawat di Rumah Sakit Mahfud MD Jadi MenPAN-RB Ad Interim

Tjahjo Kumolo Dirawat di Rumah Sakit Mahfud MD Jadi MenPAN-RB Ad Interim

Bogordaily.net– Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Tugasnya kini sementara digantikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) .

Mahfud mengaku dirinya ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sementara waktu. Mahfud menjadi Menpan RB Ad Interim karena tengah menjalani perawatan insentif di rumah sakit.

“Saya sebagai Menko Polhukam ditunjuk oleh presiden untuk menjadi Menteri PANRB ad interim. Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif,” kata Mahfud kepada wartawan, Jumat, 24 Juni 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Mahfud menjadi Ad Interim sejak 20 Juni 2022. Karena menggantikan Tjahjo sementara waktu, Mahfud memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) tentang Pegawai Non ASN, Tenaga Honorer dan Outsourcing.

Melihat dari penjelasannya, Mahfud merasa tidak berat dalam menggantikan tugas Tjahjo. Sebab menurutnya, KemenPANRB sudah berjalan baik di bawah pimpinan Tjahjo.

“Semua tugas bisa dihandle dengan baik karena pak Tjahjo sudah lama menata instrumen hukum dan kelembagaannya dengan baik. Pejabat-pejabat Eselon I di KemenPANRB juga tupoksi masing-masing,” jelasnya.

Mengenai kabar kesehatan Tjahtjo, Mahfud mengungkap kondisinya sudah mulai membaik. Meski demikian, menteri dari PDI Perjuangan itu tetap harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk pemulihan.

“Doakan agar pak Tjahjo terus semakin membaik.” Sementara itu Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu juga meminta doa untuk kesembuhan . “Perkembangan informasi saya belum dapat, tapi mari kita doakan saja agar beliau bisa segera sembuh dan pulih dalam proses perawatan di rumah sakit,” kata Masinton di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here