Sunday, 5 May 2024
HomeEkonomiTop! Kacang Panggang Indonesia Tembus Kanada

Top! Kacang Panggang Indonesia Tembus Kanada

Bogordaily.net – Indonesia makin dilirik pasar dunia bukan hanya sebagai konsumen dari juga sebagai produsen. Satu lagi produk Indonesia menembus pasar .

Kementerian Perdagangan melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Vancouver memeriksa kedatangan perdana satu kontainer kacang panggang (roasted peanut) di Vancouver, . Total nilai transaksi lebih dari 42 ribu dolar AS.

Demikian diungkap oleh Direktur Jenderal Pengembangan Nasional Didi Sumedi, melansir Antara, Rabu (8/6/2022).

“Keberhasilan ini tidak lepas dari upaya ITPC Vancouver dalam menggawangi penjajakan bisnis, asistensi, dan pendampingan secara terus menerus,” katanya.

Hal ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja nonmigas Indonesia, serta menjadi energi positif bagi produk Indonesia lainnya untuk masuk ke pasar .

Konsul Jenderal RI di Vancouver Hendra Halim menyatakan, produk Indonesia memiliki potensi serta keunggulan. Selain itu, dapat bersaing dengan produk serupa dan meningkatkan pangsa pasarnya di .

Realisasi ekspor produk makanan ringan ke ini juga diharapkan menjadi upaya agar produk Indonesia makin dikenal luas.

“Meningkatkan citra dan daya saing dalam berkompetisi dengan produk pesaing yang telah terlebih dahulu masuk dan menguasai pasar ,” jelasnya.

Kepala ITPC Vancouver Robby Handoko menyampaikan, realisasi ekspor kacang panggang melampaui nilai potensi dalam nota kesepahaman sebesar 30 ribu dolar AS.

Pengiriman produk kacang panggang ke itu merupakan realisasi produk ekspor terakhir dari keempat nota kesepahaman yang ditandatangani.

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here