Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorTrotoar Khusus Pejalan Kaki di Puncak Rusak Parah, Warga: Sudah Lama Hancur

Trotoar Khusus Pejalan Kaki di Puncak Rusak Parah, Warga: Sudah Lama Hancur

Bogordaily.net– Trotoar pejalan kaki khususnya bagi masyarakat yang turnanetra di kawasan , rusak parah. Kondisi trotoar tersebut bahkan tidak layak atau tidak manusiawi bagi para pejalan kaki yang melintasinya.

Pantauan Bogordaily.net pukul 15.20 WIB di lokasi trotoar yang berada tepat di samping ruas Jalan Raya tersebut kondisinya memprihatinkan.

Lebar trotoar itu diperkirakan sekitar 100 centimeter dan panjang membentang di samping Jalan Raya , .

Diduga tak ada tanda-tanda dari pihak terkait untuk memperbaiki trotoar yang merupakan hak bagi para pejalan kaki khususnya orang turnanetra di kawasan , . Trotoar rusak tersebut mendapat beragam komentar dari pejalan kaki yang melintasinya.

Salah satunya Herdi (40), pejalan kaki yang tinggal tak jauh dari lokasi rusaknya trotoar.

Menurutnya kondisi trotoar rusak tersebut sudah lama tak kunjung dapat perbaikan baik dari pemerintah setempat, ataupun dari pemerintah daerah.

“Udah lama ini mah ancurnya bang, liat aja sampe ditumbuhin rumput gitu trotoarnya,” kata Herdi kepada Bogordaily.net saat sedang melintas di trotoar yang rusak Sabtu, 4 Juni 2022.

Hampir setiap hari ia mengaku melintasi jalan tersebut.

“Ini yang lebih rusaknya kan buat apa namanya yang kuning itu, khusus pejalan kaki turnanetra, tapi liat aja kondisinya rusak begitu engga ada perbaikan. Kasian juga kan nanti kalau ada orang yang turnanetra jalan,” jelasnya.

Herdi pun menyampaikan harapannya agar pihak terkait dalam waktu dekat  trotoar rusak tersebut segera diperbaiki karena itu merupakan hak pejalan kaki.

“Kalau bisa mah secepatnya aja ya bang, jangan rusak gini lah, kita aja mau lewatnya pilih-pilih kan ini,” harapnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here