Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUEFA Nations League: Spanyol Gusur Portugal Usai Taklukkan Ceko

UEFA Nations League: Spanyol Gusur Portugal Usai Taklukkan Ceko

Bogordaily.net–  Lanjutan mempertemukan vs Republik Ceko. Dalam pertandingan League A Grup 2 , Senin, 13 Juni 2022 dini hari WIB itu mengalahkan Ceko 2-0.

Kemenangan atas Ceko membuat ke puncak klasemen dengan delapan angka dan menggeser posisi Portugal dengan keunggulan satu angka

Portugal di saat yang bersamaan tumbang 0-1 dari Swiss sedangkan Ceko berada di posisi ketiga dengan empat poin di bawahnya ada Swiss sebagai juru kunci yang mengumpulkan tiga angka.

Dilansir Detik.com, dua gol La Furia Roja lahir dari Carlos Soler dan Pablo Sarabia. Tuan rumah tampil dominan sejak awal laga. Meski demikian Ceko sempat mencuri peluang pada menit ke-18 melalui Vaclav Cerny. Namun, sepakan mendatarnya menerima umpan dari Tomas Soucek masih bisa dibendung Unai Simon.

Dua menit berselang, Simon kembali beraksi menyelamatkan gawang La Furia Roja. Ia bisa mengamankan tembakan Jan Kuchta dari sudut sempit.

Tersentak oleh dua peluang Ceko. berusaha merespon. Hasilnya mereka bisa membuat gol pada menit ke-24. Umpan Marco Asensio dari sisi kanan kotak penalti bisa disambar dengan baik oleh Carlos Soler.

Kombinasi Asensio dan Soler kembali menghadirkan bahaya pada menit ke-28. Asensio melepas umpan terobosan untuk Soler yang muncul dari belakang. Namun, usaha Soler kali ini belum membuahkan hasil karena masih melebar.

Tak ada gol tembahan yang tercipta hingga turun minum. Skor 1-0 untuk menutup babak pertama.

Usai jeda, kesalahan Dani Carvajal hampir saja harus dibayar mahal. Bola bisa dikuasai Jakub Pesek. Tembakan lob Pesek tapi masih melebar.

setelahnya mengendurkan serangan. Gavi mencoba lewat tembakan dari tepi kotak penalti pada menit ke-71. Percobaannya masih bisa diredam kiper Ceko, Ales Mandous.

bisa menggandakan keunggulan di menit ke-75. Bermula dari aksi Gavi di lini tengah, ia melepas umpan ke Dani Olmo.

Olmo dengan sekali sentuhan memindahkan bola ke Ferran Torres di sisi kanan. Sodoran bola Torres bisa disambar Pablo Sarabia di tiang jauh. unggul 2-0.

Ceko masih sulit lepas dari dominasi pasukan Luis Enrique hingga menit akhir laga. Spanyol meski menguasai pertandingan gagal kembali mencetak gol. Skor tak berubah hingga laga tuntas.***

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Dani Carvajal, Eric Garcia, Inigo Martinez, Marcos Alonso; Carlos Soler, Rodrigo, Koke; Marco Asensio, Alvaro Morata, Dani Olmo.

Republik Ceko: Ales Mandous; David Zima, Jakub Brabec, Vaclav Jemelka; Vladimir Coufal, Michal Sadilek, Tomas Soucek, Jaroslav Zeleny; Jakub Pesek, Vaclav Cerny; Jan Kuchta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here