Friday, 29 March 2024
HomeViralViral Lakukan Pelecehan, Pria Ini Dikejar-Kejar Sejumlah Orang di Mall Bintaro Xchange

Viral Lakukan Pelecehan, Pria Ini Dikejar-Kejar Sejumlah Orang di Mall Bintaro Xchange

Bogordaily.net – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria diduga lakukan terhadap anak kecil, nampak dikejar-kejar sejumlah orang di mal Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, di media sosial.

Diduga, pria tersebut melakukan terhadap sejumlah anak kecil yang ada di mall tersebut.

Video tersebut diunggah akun Instagram @tangeranginfo.id, Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam video tersebut tampak seorang pria yang diduga melakukan seksual kepada anak kecil ini dikejar-kejar pengunjung mall.

“Ini orangnya nih, ni salah satu bapak-bapak yang ikut anaknya colek dan ngejar terus,” kata wanita yang merekam vidio tersebut.

“Ini kenapa securitynya ga nangkep sih, orang lari terus tuh,” sambungnya.

“Dia nyolek anak-anak dibawah,” kata wanita yang merekam kepada security.

“Eh ditahan dong,” ketus si wanita.

“Woy sini, katanya dilaporan aja,” kata pengunjung yang juga mengejarnya.

“Eh jangan sembarangnya, kamu udah megang anak-anak kecil dibawah, jangan sembarang kamu, kamu pikir dengan minta maaf cukup,” katanya.

Atas aksinya tersebut, pria berinsial ABS diamankan pihak kepolisian. ABS diamankan atas dugaan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Aldo Primananda mengatakan peristiwa itu terjadi di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, Minggu 27 Juni.

Kendati demikian, pelaku saat ini telah diserahkan ke pihak keluarga. Hal ini terjadi setelah terbukti bahwa pelaku menderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Selain itu, pihak keluarga korban juga sepakat untuk tidak menindaklanjuti kasus tersebut.

“Betul ada Laporan tersebut di Polres Tangerang Selatan. Setelah kita panggil keluarga dari terlapor. Keluarga membawa surat keterangan sedang perawatan mental di psikiater dengan menunjukan bukti surat pengobatan dan perawatan,” kata Aldo dalam pesan singkat, Senin, 27 Juni.

“Pelapor dan keluarga terlapor sepakat untuk tidak melanjutkan laporan, dan sepakat membawa terlapor ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ),” sambungnya.

Hal senada dikatakan Kasi Humas Polres Tangetang, Kasi Humas Polres Tangsel Iptu Purwanto. Ia mengatakan pihak keluarga korban tidak membuat laporan polisi (LP).

“Engga bikin LP. Pertimbangannya karena pelakunya ODGJ dalam perawatan RSJ semalam sampat ditunjukan surat perawatannya,” kata Purwanto.

Purwanto menyebutkan pihak keluarga korban menerima hasil mediasi tersebut. Keluarga pelaku juga sudah meminta maaf kepada korban.

“Orang saling ketemu keluarganya keluarga tersangka keluarga korban dijelaskan akhirnya terima,” tutupnya.

Seperti diketahui, saat pelapor DY (23) sedang berada di Mall Bintaro Exchange, ia mempergoki pelaku tengah meraba bagian tubuh korban, AMA (7).

Atas dasar itu, DY menanyakan apa maksud pelaku meraba bagian bawah pusar anak pelapor. Namun pelaku malah pergi meninggalkan pelapor.

Kemudian pelapor tetap mengejar pelaku yang berjalan cepat meninggalkan pelapor. Security Mal Bintaro Exchange mengamankan pelaku di pos keamanan.

Selanjutnya pelapor dengan didampingi saksi dan sekuriti Mal Bintaro Exchange membawa pelaku ke Polres Tangerang Selatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here