Friday, 26 April 2024
HomeViralViral, Saat CVD di Bundaran HI Seorang Ibu Minta Ganja Medis Untuk...

Viral, Saat CVD di Bundaran HI Seorang Ibu Minta Ganja Medis Untuk Anaknya yang Sakit

Bogordaily.net di media soisal, sebuah foto seorang ibu yang membawa papan berisi kalimat “Tolong anakku butuh medis”. Foto itu diambil saat sang ibu berada di area Jakarta Car Free Day ()

Foto tersebut diunggah oleh penyanyi Andien lewat akun Twitter @andienaisyah pada Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam cuitannya, Andien mengungkapkan bahwa dirinya bertemu ibu tersebut di .

“Tadi di , ketemu seorang Ibu yang lagi brg anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget .. Pas aku deketin beliau nangis ..,” dikutip Kompas TV dari cuitan @andienaisyah, Minggu.

Ia juga mengatakan bahwa ibu tersebut bernama Santi. Ditemani suami dan anaknya, Santi mengungkapkan bahwa anaknya yang mengidap Cerebral Palsy.

“Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pakai terapi minyak biji /CBD oil,” tutur Andien.

Sangat jelas terlihat sebuah poster besar yang dibawa ibu berhijab itu. “Tolong anakku butuh medis,” ungkapnya.

Tampak di belakangnya seorang pria mendorong stroller khusus dengan anak perempuan duduk di atasnya. Itulah putri sang ibu, yang ternyata saat ini sedang dalam pengobatan atas penyakit cerebral palsy yang diderita.

Sebagai informasi, dua tahun lalu, Santi bersama dua ibu lain menggugat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ke MK.

Lebih tepatnya yang digugat adalah Pasal 6 Ayat (1) huruf H serta Pasal 8 Ayat (1) sehingga ketiga ibu ini bisa mengakses pengobatan menggunakan narkotika golongan I.

Tampaknya gugatan inilah yang belum tuntas sehingga Santi mengharapkan agar segera ada kejelasan untuk pengobatan anaknya.

“Katanya Ibu Santi dan Pika mau jalan ke MK, mau kirim surat bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional,” sambung Andien.

Dalam thread yang ditulis, tak lupa Andien menuliskan doa terbaik untuk Santi dan anaknya. Ia juga mengungkapkan rasa simpatinya.

Good luck bu, semoga Tuhan mudahkan usahamu dan Pika bisa cepat dapat terapi yang dibutuhkannya”

“Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Td beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jd inget Kawa).. Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melalukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya.” pungkasnya dalam postingan di twitter.

Melihat unggahan tersebut, banyak warganet yang membanjiri kolom balasan akun twitter Andien. Tak sedikit yang bersimpati dengan kondisi yang dialami Ibu Santi dan anaknya.

Hingga saat ini postingan Andien telah mengundang puluhan ribu komentar pengguna twitter. Beberapa di antaranya juga telah membagikan ulang di akun Instagram.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here