Penumpang KRL Jatuh dari Peron Stasiun Manggarai

Menu

Mode Gelap
Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022

Viral · 27 Jun 2022 15:23 WIB

Viral Video Penumpang KRL Jatuh dari Peron Stasiun Manggarai, Terselip di Pinggiran Rel


 Penumpang Wanita saat Dapat Pertolongan dari Petugas Usai Jatuh Dari KRL. (sindonews/Bogordaily.net) Perbesar

Penumpang Wanita saat Dapat Pertolongan dari Petugas Usai Jatuh Dari KRL. (sindonews/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sosial media dihebohkan dengan peristiwa seorang wanita penumpang KRL Commuter Line yang jatuh dari peron Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Dalam video yang beredar, wanita itu  terselip di pinggiran rel kereta.

Video itu viral setelah diunggah akun Twitter, @Disco2000an. Dalam rekamannya, nampak petugas berusaha mencari korban yang jatuh di sekitar peron kereta tersebut.

Dalam video yang dibagikan, terlihat seorang perempuan jatuh di peron Stasiun Manggarai saat KRL melintas. Menghindari kereta yang lewat, perempuan tersebut meringkuk di bawah peron stasiun.

Di latar video, terdengar suara teriakan histeris dari para penumpang yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Tiba-tiba pada teriak karena ada yang jatoh, kejadian di Stasiun Manggarai, mbak-nya jatoh nyelip deket rel,” tulis akun itu.

Mengetahui hal itu, para petugas ramai berdatangan menolong korban. Mereka menunggu kereta selesai melintas kemudian menghampiri wanita itu yang sedang berlindung menghadap tembok di pinggir rel kereta api.

Kemudian, para petugas pun menganggkat korban hingga ke peron. Mereka pun mencoba menenangkan wanita itu dibantu oleh para penumpang lainnya.

“Alhamdulillah selamat,” tulis akun itu.

Kejadian tersebut sontak membuat geger publik. Sayangnya, belum diketahui apa penyebab wanita itu terjatuh dan terselip di pinggir rel kereta.

Namun, warganet menduga hal itu lantaran korban terdorong-dorong oleh penumpang lainnya saat hendak menaiki kereta.

Kejadian jatuh nya penumpang KRL di peron Stasiun Manggarai ini membuat banyak netizen berkomentar dan memberikan kritik terhadap tata tertib di Stasiun Manggarai.

Padatnya penumpang di Stasiun Manggarai sangat memungkinkan kecelakaan seperti ini terjadi.

Melansir Kompas.com, Leza membenarkan bahwa peristiwa ini terjadi pada Jumat, 25 Jun 2022 sekitar pukul 17.38 WIB. Menurut keterngan Reza, KAI Commuter kembali mengimbau para penumpang KRL untuk selalu antre dengan tertib.

“Dahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL,” kata Leza.

Lebih lanjut, Leza menegaskan kepada penumpang untuk tidak memaksakan diri masuk ke dalam kereta jika gerbong sudah penuh. Hal itu demi menjaga keselamatan bersama dan menghindari kejadian seperti ini.

Leza juga mengatakan bahwa petugas di stasiun akan selalu mengingatkan penumpang untuk memperhatikan jarak aman menunggu kereta.

Aturan yang ada menegaskan bahwa penumpang berdiri tidak melewati garis batas berwarna kuning. Berdasarkan keterangan Leza, memperhatikan celah antara peron dan kereta adalah hal yang penting.

“Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun,” tegasnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Viral, Emak-emak Nangis Bombay Dengar Lesti Kejora di KDRT

30 September 2022 - 18:00 WIB

Keji! Direkam Kamera Cowok Ini Pukuli Ceweknya di Taman

30 September 2022 - 13:59 WIB

Viral, Pria Botak Terekam Lagi Asik Maling Celana Dalam Wanita

30 September 2022 - 13:05 WIB

Viral! Video Diduga Wartawan Ribut di Rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar

30 September 2022 - 11:39 WIB

Wartawan Ribut di Rumah Lesti

Mobil Diamuk Massa Gara-Gara Tabrak Anak Kecil Ternyata Rombongan Anggota DPRD

29 September 2022 - 19:56 WIB

Pengemudi mobil tabrak anak-anak

Viral! Brutal, Pelajar SMP Lakukan Kekerasan Kepada Temannya Hingga Dilindas Motor

29 September 2022 - 18:07 WIB

Pelajar Kekerasan
Trending di Viral