Thursday, 18 April 2024
HomeViralViral Video Seorang Pria Nikahi Seekor Domba, Diberi Nama Sri

Viral Video Seorang Pria Nikahi Seekor Domba, Diberi Nama Sri

Bogordaily.net – Ramai video tak wajar dimana seorang pria nikahi seekor yang diunggah akun YouTube ‘rey toet tv'. Video tersebut viral dan jadi perbincangan pro dan kontra.

Dikutip dari Detik, itu dilakukan di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, , Minggu 5 Juni 2022.

Dalam video itu, tampak sekelompok orang berpakaian adat jawa. Mereka tampak menjalankan ritual saat pria tersebut nikahi berwarna putih.

Pria tersebut bernama Saiful Arif (44) warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng. Dalam video itu, Arif menikahi seekor betina yang yang disimbolkan sebagai anak dari Sri Kinasih dan diberi nama Sri Rahayu bin Bejo. Video tersebut menayangkan prosesi yang berlangsung layaknya antara pasangan manusia.

“Saya terima nikahnya, Sri Rahayu Bim Bejo (), dengan mas kawin uang sebesar 22 ribu rupiah, serta tunduk, patuh, taat dan ikhlas atas perintah dan petunjuk dari gusti yang maha suci ini. Demi mempersatukan bumi nusantara, bumi pertiwi, indonesia tercinta ini,” kata Arif dalam video tersebut.

Lantas sang penghulu berteriak kepada masyarakat yang sedang menyaksikan di sekelilingnya, ‘sah?', masyarakat pun menjawab ‘sah' sembari bertepuk tangan.

Setelah mengucapkan akad nikah, masyarakat yang hadir mengucapkan selamat kepada pengantin pria dan tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat tampak hadir dalam prosesi itu. Salah satunya pemilik Pesanggrahan Ki Ageng, yakni Anggota DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto atau Ki Ageng Gus Nurhudi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here