Wacana Pembangunan Tol Puncak, Ini Usul Camat Cisarua

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Kabupaten Bogor · 16 Jun 2022 15:51 WIB

Wacana Pembangunan Tol Puncak, Ini Usul Camat Cisarua


 Camat Cisarua Kabupaten Bogor, Ivan Pramudia. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Camat Cisarua Kabupaten Bogor, Ivan Pramudia. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Soal pembangunan jalan tol Puncak, Camat Cisarua, Kabupaten Bogor, Ivan Pramudia mengajukan beberapa usulan, yakni diselesaikannya Jalur Puncak 2 sebagai solusi atasi macet juga.

Menurut Ivan, Jalur Puncak 2 juga merupakan akses penting untuk mengatasi kemacetan. Yang mana progres pembangunannya sudah setengah jalan.

“Kalau saya si lebih cenderung penyelesaian Puncak 2, karena sudah setengah jalan, lebih afdol kalau Puncak 2 nya diselesaikan, baru jalan tol nya mengikuti. Artinya ada sinergitas penyambungan, jangan sampai ini tol nya dijalankan tapi Puncak 2 nya juga belum selesai,” kata Camat Cisarua, Ivan Pramudia kepada Bogordaily.net Kamis, 16 Juni 2022.

Musabab Jalan Tol Puncak akan dibangun, kata Ivan, dirinya tetap mendukung, terlebih jalan tersebut nantinya untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan wisata tersebut.

“Kalau memang maslahatnya lebih banyak untuk masyarakat, kenapa tidak. Salah satunya mengurai kemacetan, artinya tol ini kan nantinya akan menggeser masyarakat yang mau mengarah ke Cianjur atau Bandung, tapi tidak transit di Puncak. Tapi yang transit pasti tetep akan dibawah, itu juga harus dipikirkan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan bahas rencana pembangunan jalan tol di kawasan Puncak, bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu diungkapkan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, usai dirinya meninjau kesiapan operasional RSUD Bogor Utara, pada Rabu 15 Juni 2022.

“Pemerintah Kabupaten Bogor, akan mendukung rencana pembuatan jalan tol Puncak itu. Bersama dinas terkait kita akan mendatangi Kementerian PUPR, untuk menanyakan keseriusan membangun tol Puncak,” kata Iwan Setiawan.

Karena keseriusan pembangunan tol Puncak, kata Iwan, pihaknya akan melakukan jemput bola menanyakan ke kementerian terkait*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ridwan Muhibi Soroti Maraknya Gengster yang Meresahkan Masyarakat

3 Oktober 2022 - 19:20 WIB

maraknya gengster

Lihat Progres Pembangunan Jembatan Rawayan, Plt. Bupati Bogor Turun Langsung ke Desa Mekarjaya

3 Oktober 2022 - 16:20 WIB

pembangunan Jembatan Rawayan

Himpro BKI IUQI Bogor Berkunjung ke Pesantren Qotrunnada Depok

3 Oktober 2022 - 14:22 WIB

Mahasiswa IUQI Bogor: Keresahan Masyarakat Terhadap Gangster

3 Oktober 2022 - 14:17 WIB

Himpro BKI IUQI Gelar Diklat BKI 2022   

3 Oktober 2022 - 13:21 WIB

Jadwal Razia Operasi Zebra di Bogor: Awas Jangan Lupa Pakai Helm SNI

3 Oktober 2022 - 10:24 WIB

Trending di Kabupaten Bogor