Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorWacana Tes Urine Pejabat Pemkab Bogor, Ini Kata Bonny

Wacana Tes Urine Pejabat Pemkab Bogor, Ini Kata Bonny

Bogordaily.net – Wacana terhadap para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, mendapat sorotan tajam dari Ketua persaudaraan korban Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif, (NAPZA) Bogor, Bonny Sofianto.

Bonny menegaskan tidak setuju dengan massal, karena menurutnya, tindakan tersebut hanyalah sebagai salah satu penegak penilaian seseorang mengkonsumsi suatu zat.

“Tidak setuju, buang-buang anggaran. Selayaknya sebuah alat, bisa terjadi kerusakan. Harus ada hal-hal lain yang menjadi dasar, lalu sebagai penegak (salah satu),” kata Bonny kepada Bogordaily.net, Sabtu 25 Juni 2022.

Bonny mengkhawatirkan, tindakan terhadap para pejabat khususnya di lingkup Pemkab Bogor akan menemukan kendala yang serius.

“Bagaimana bila terjadi kesalahan atau kerusakan alat. Point yang saya sampaikan tindakan test urine belum tentu menentukan seseorang mempunyai masalah penggunaan zat,” tambahnya.

Musababnya, kata Bonny, banyak menggunakan alat dan khawatir terjadi kerusakan sebagaimana layaknya alat, banyak anggaran yang terbuang sia-sia akan hal itu nantinya.

“Saya tidak setuju, ada jenis obat-obat tertentu yang bisa terdeteksi, padahal bukan termasuk Napza, lalu apa yang menjadi tindak lanjut yang akan menjadi penting,” tutup Bonny.

Sebelumnya diberitakan, Jelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor akan lakukan kepada Instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Test urine merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BNNK Bogor dalam memperingati HANI 2022 khususnya di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here