Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorWakil Gubernur Jabar Shalat Gaib untuk Emeril di Masjid Baitul Faidizin

Wakil Gubernur Jabar Shalat Gaib untuk Emeril di Masjid Baitul Faidizin

Bogordaily.net, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan laksanakan shalat gaib sekaligus Sholat Jumat berjamaah di Masjid Raya Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 3 Juni 2022.

Shalat Gaib ini ditujukan untuk yang belum juga ditemukan setelah hilang di .

Hal ini disampaikan langsung oleh saat ditemui oleh wartawan selepas solat jumat di Masjid Baitul Faidzin, Jumat 3 Juni 2022.

Menurutnya, MUI telah menyampaikan karena sudah ada isyarat dari pemerintah Swis melalui KBRI, sebelumnya status Emmeril hilang dan kini menjadi orang tenggelam, dan ditafsirkan bahwa sudah meninggal, serta Gubernur Jabar meminta untuk didoakan.

“Mui menyampaikan hal seperti itu karena sudah ada isyarat, dari pemerintahan Swis lewat KBRI, dulu statusnya orang hilang, sekarang statusnya orang tenggelam, ditafsirkan orang tenggelam adalah sudah meninggal, dan saya pun berkomunikasi dengan ajudan pak Gubernur, bahwa seperti itu adanya dan beliau juga minta di doakan,” ucapnya kepada wartawan, Jumat 3 Juni 2022.

Lanjutnya, sebagai orang terdekat , dirinya melaksanakan sholat gaib ini sebagai bentuk perhatian, kebersamaan, dan juga sebagai bentuk seorang muslim untuk saling mendoakan.

“Maka saya selaku orang dekatnya pak Gubernur, melaksanakan Gaib sebagai bentuk perhatian, sebagai bentuk kebersamaan dan juga sebagai bentuk seorang muslim saling mendoakan,” jelasnya

Sementara, inti dari adanya shalat gaib ini untuk mendoakan yang terbaik yang telah ditakdirkan oleh Allah SWT.

“Inti dari doa, sholat gaib kan mendoakan, mudah mudahan yang terbaik yang di takdirkan oleh Allah,” pungkasnya*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here