Wakil Gubernur Jabar Shalat Gaib untuk Emeril di Masjid Baitul Faidizin

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kabupaten Bogor ยท 3 Jun 2022 13:20 WIB

Wakil Gubernur Jabar Shalat Gaib untuk Emeril di Masjid Baitul Faidizin


 Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, selepas Shalat Gaib dan Jumat di Masjid Raya Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 3 Juni 2022.(Albin/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, selepas Shalat Gaib dan Jumat di Masjid Raya Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 3 Juni 2022.(Albin/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan laksanakan shalat gaib sekaligus Sholat Jumat berjamaah di Masjid Raya Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 3 Juni 2022.

Shalat Gaib ini ditujukan untuk Emmeril Khan Mumtadz yang belum juga ditemukan setelah hilang di Sungai Aare.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat saat ditemui oleh wartawan selepas solat jumat di Masjid Baitul Faidzin, Jumat 3 Juni 2022.

Menurutnya, MUI telah menyampaikan karena sudah ada isyarat dari pemerintah Swis melalui KBRI, sebelumnya status Emmeril hilang dan kini menjadi orang tenggelam, dan ditafsirkan bahwa sudah meninggal, serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta untuk didoakan.

“Mui menyampaikan hal seperti itu karena sudah ada isyarat, dari pemerintahan Swis lewat KBRI, dulu statusnya orang hilang, sekarang statusnya orang tenggelam, ditafsirkan orang tenggelam adalah sudah meninggal, dan saya pun berkomunikasi dengan ajudan pak Gubernur, bahwa seperti itu adanya dan beliau juga minta di doakan,” ucapnya kepada wartawan, Jumat 3 Juni 2022.

Lanjutnya, sebagai orang terdekat Ridwan Kamil, dirinya melaksanakan sholat gaib ini sebagai bentuk perhatian, kebersamaan, dan juga sebagai bentuk seorang muslim untuk saling mendoakan.

“Maka saya selaku orang dekatnya pak Gubernur, melaksanakan Gaib sebagai bentuk perhatian, sebagai bentuk kebersamaan dan juga sebagai bentuk seorang muslim saling mendoakan,” jelasnya

Sementara, inti dari adanya shalat gaib ini untuk mendoakan yang terbaik yang telah ditakdirkan oleh Allah SWT.

“Inti dari doa, sholat gaib kan mendoakan, mudah mudahan yang terbaik yang di takdirkan oleh Allah,” pungkasnya*

(Albin Pandita)

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

6 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Program TP-PKK Desa Sukamaju

Sekda Burhanudin Sebut Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Para Pemuda

6 Oktober 2022 - 20:00 WIB

pramuka wadah pemuda

Plt. Bupati Bogor Minta PHRI Rangkul Lebih Banyak Anggota Demi Majukan Pariwisata

6 Oktober 2022 - 18:08 WIB

PHRI

Plt. Bupati Bogor Terima Penghargaan NIB Tertinggi Ke-3 Se-Jawa Barat

6 Oktober 2022 - 17:22 WIB

Penghargaan NIB Tertinggi

Gegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-odong Ludes Terbakar

6 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Mobil Odong-odong Terbakar

Podcast Bincang Bogordaily Kupas Tuntas ChildFund, Seperti Apa?

6 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Trending di Kabupaten Bogor