Wednesday, 19 June 2024
HomeEkonomiWow, Pencari Properti Online Usia 45-54 Tahun Naik Hampir 250 Persen

Wow, Pencari Properti Online Usia 45-54 Tahun Naik Hampir 250 Persen

Bogordaily.net– Pencarian online saat ini ternyata tak hanya menjadi preferensi demografi milenial dan generasi Z. Namun, generasi yang lebih mapan pun kini beralih ke pencarian online. Fakta tersebut terlihat dari data internal terkini Lamudi.co.id,

“Walaupun pencarian dari segmen milenial dan generasi Z dalam klasifikasi umur 25 hingga 34 mengalami pertumbuhan hingga 100 kali lipat dari awal kami berdiri pada 2014 hingga 2021, tiga tahun belakangan pengguna berusia 45-54 dalam tahun 2018 hingga 2022 mengalami kenaikan hingga 250 persen,” ungkap Mart Polman, CEO Lamudi.co.id dilansir Suara.com.

Hal ini menunjukan bahwa PropTech kini semakin memiliki potensi menggaet pencari lintas generasi yang mendambakan kemudahan dalam pencarian .

Setelah mengakuisisi OLX pada awal Januari 2022, Lamudi.co.id kini menghadirkan opsi terlengkap di Indonesia dengan lebih dari 1 juta tiap bulannya. Dan, dengan 400 lebih mitra developer ternama, acara tahunan Lamudi Property Fair (LPF) tahun ini yang akan digelar 14 Juni-31 Juli 2022 menawarkan opsi terlengkap dengan harga dan klasifikasi yang beragam sesuai dengan minat pencari yang luas.

Menyadari tingginya potensi utilisasi teknologi untuk menjangkau masyarakat luas yang mendambakan kemudahan dalam pencarian properti, tentu saja disambut positif oleh developer.

“Berdasarkan pengalaman saya, 2 cluster awal Paramount Petals, source (sumber penjualan) yang kita tracking hampir 65% sumbernya berasal dari online – cukup besar secara angka,” ungkap Mario Susanto, VP Sales & Marketing Paramount Petals.

Tentunya pemasaran properti tidak luput dari bagaimana upaya dari pemangku kepentingan sektor properti dalam memastikan pengalaman yang seimbang baik online maupun offline.

“Sesuai dengan tren pencarian saat ini, source-nya online namun (saat melakukan) transaksi tetap harus datang ke site, melihat, diyakinkan, hingga akhirnya deal,” jelasnya.

Selain pengalaman pencarian yang imbang, Lamudi.co.id juga melihat aspek penting dalam pembelian properti lainnya yaitu meningkatkan literasi finansial pencari properti untuk memastikan keberhasilan dalam pengajuan KPR sebagai metode pembayaran properti yang populer.

“Literasi finansial perlu diperhatikan dalam strategi pemasaran properti untuk memastikan keberhasilan pengajuan KPR bagi masyarakat luas. Kami mengapresiasi Lamudi.co.id dalam upaya mereka mengintegrasikan kemampuan konsultasi mengenai literasi finansial dengan upaya pemasaran demi meningkatkan angka penjualan properti, ” ungkap Michael

LPF tahun ini diselenggarakan demi menjembatani preferensi para pengembang properti terhadap metode pemasaran offline yang kini makin diminati oleh beragam pencari properti.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here