Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorWujudkan Rasa Hormat dan Cinta Negara, Kodim 0606/KB Laksanakan Pengibaran Bendera Merah...

Wujudkan Rasa Hormat dan Cinta Negara, Kodim 0606/KB Laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih Tiap Senin

Bogordaily.net – Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 menggelar upacara bendera yang secara rutin di laksanakan setiap Senin. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara.

Upacara bendera dilakukan di Lapangan Upacara Makodim 0606/ Jalan Sudirman, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, , Senin 27 Juni 2022.

Dalam upacara bendera merah putih tersebut yang bertindak sebagai pejabat upacara ialah Insfektur Upacara Pasi Log Dim 0606/ Mayor Cba Rian Gianatara A.Md. Komandan Upacara Letda Inf Tugino Pasandi Dim 0606/.

 

Perwira Upacara, Peltu Ridwan Anwar Babinsa Ramail 0602/Bogor Selatan, Pengucap Sapta Marga, Serda Daud Sutrisno Babinsa Ramil 0602/Bogor Selatan, pembawa acara PNS Gol III/a Dian Ekaputriyanti Turyan Kasdim 0606/.

Kemudian diikuti oleh peserta upacara seluruh anggota Makodim Militer dan PNS yang tidak terlibat Dinas Dalam ataupun Dinas Khusus.

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0600 tentang perjuangan para generasi pendahulu.

Disamping itu juga sebagai sarana guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/.

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here