Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaYuk, Ketahui! Manfaat Daging Kambing bagi Kesehatan Tubuh

Yuk, Ketahui! Manfaat Daging Kambing bagi Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net– biasanya dimasak menjadi gulai, sate, sop, tongseng ataupun jenis masakan lainnya. merupakan jenis daging merah yang tinggi kalori, protein dan lemak. Selain itu, juga mengandung berbagai jenis asam amino dan asam amino adalah produk yang dihasilkan dari pencernaan protein. Ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh bila diolah dengan baik dan dikonsumsi tidak berlebihan. Mengutip Your Say Suara.com dari sehatq.com, berikut tiga manfaat bagi kesehatan.

Cegah Anemia

rupanya bermanfaat untuk mencegah gejala anemia seperti defisiensi besi dan anemia megaloblastik. mengandung vitamin B12, folat dan zat besi dimana nutrisi ini dapat membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah.  Kemudian fungsi sel darah adalah mengangkut oksigen dan beragam nutrisi penting, lalu akan mengedarkannya ke seluruh organ tubuh agar tetap berfungsi dengan baik.

Kesehatan tulang

Kandungan beragam mineral pada yakni kalsium, kalium dan fosfor ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang.  Dalam sebuah penelitian berdasarkan Nutrition Journal, fosfor dan kalsium merupakan mineral yang dapat membantu menjaga kepadatan tulang agar tetap kuat.

Berdasarkan jurnal Osteoporosis International, kaya akan kalium yang juga bermanfaat untuk tulang. Kalium akan membantu menetralkan kadar asam pada tubuh sehingga mengurangi risiko kadar kalsium yang berkurang sehingga kepadatan tulang tetap terjaga.

Baik untuk Jantung

Kandungan kalium pada juga dapat membantu memudahkan kerja jantung saat memompa darah, sehingga ritme detak jantung tetap normal.  Selain itu, kalium juga bisa menstabilkan tekanan darah karena dapat membantu membuang kadar natrium yang berlebihan pada urine.  Natrium adalah salah satu pemicu hipertensi. Selain itu, kandungan gizi pada daging kambing juga rendah kolesterol dimana kolesterolnya dalam 100 gram adalah 57 mg.  Kolesterol rendah dapat mengurangi risiko penyumbatan pada pembuluh darah yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit jantung.  Namun lebih baik jangan memasak daging kambing dengan garam yang berlebihan agar manfaatnya bisa didapatkan dengan maksimal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here