Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiYuk, Simak 9 Cara Ini Kalau Mau Beli Mobil Baru yang Murah!

Yuk, Simak 9 Cara Ini Kalau Mau Beli Mobil Baru yang Murah!

Bogordaily.net – Kendaraan roda empat saat ini sudah menjadi kebutuhan hampir semua keluarga. mobilitas keluarga bisa lebih cepat, hemat dan nyaman. Sebelum menjatuhkan pilihan sebaiknya pahami tips membeli .

Agar tidak mengganggu kebutuhan yang lain, membuat perencanaan yang matang sangat diperlukan. Selain nyaman, kendaraan tersebut juga harus dapat mendukung mobilitas semua anggota keluarga.

9 Tips Membeli Mobil dengan Harga Murah
Mendapatkan mobil yang murah dan berkualitas bukan hal yang mustahil. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pilihan yang tepat. Dengan semakin banyaknya produsen yang mengeluarkan produk setiap saat membuat pilihannya semakin beragam.
Apalagi persyaratan untuk membelinya semakin mudah. Sebelum menentukan pilihan, diskusikan bersama pasangan, tipe kendaraan yang diinginkan. Tujuannya adalah agar kendaraan tersebut benar-benar sesuai untuk kebutuhan keluarga. Tips membeli berikut bisa menjadi acuan.

1. Tentukan Budget
Harga setidaknya di angka 100 jutaan. Untuk mendapatkannya bisa jadi Anda dan keluarga harus menghemat banyak pengeluaran lain. Jika menginginkan mobil dengan fitur terbaik maka harganya akan jauh lebih tinggi.
Sebelum memilih, tentukan terlebih dahulu budget yang tersedia. Ini akan memudahkan untuk mengklasifikasi tipe dan merek apa yang masuk anggaran. Setelah itu carilah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan beberapa alternatif tipe pilihan.

2. Lakukan Survey
Tips memilih mobil berikutnya adalah dengan melakukan survey. Jangan segan mendatangi dealer dan meminta brosur. Anda juga bisa mencari informasi dengan mengunjungi website produsen kendaraan pilihan. Pertimbangkan bukan hanya harganya, tetapi juga fitur dan layanan purna jual. Selama memiliki kendaraan tersebut, Anda harus secara rutin melakukan maintenance ke bengkel rekanan. Pertimbangkan, apakah letaknya cukup dekat dengan tempat tinggal.

Ketika melakukan survey, Anda perlu mencari informasi mengenai kemudahan mendapatkan spare part. Pilih kendaraan dengan harga jual yang stabil. Anda tidak tahu, apakah beberapa tahun ke depan tidak berniat untuk ganti mobil atau tetap menggunakan unit yang sama.

3. Pilih yang Sesuai Kebutuhan Keluarga
Berikutnya, tips beli murah juga harus memperhatikan kebutuhan keluarga. Memerlukan jenis SUV atau kendaraan seperti apa. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kapasitas. Jika keluarga Anda 2 anak, maka membeli mobil berukuran kecil sangat tepat karena lebih gesit dan tetap nyaman.

Jika untuk keperluan dalam kota, mobil sedan bisa menjadi pilihan. Namun apabila penggunaan lebih banyak untuk perjalanan ke luar kota. Tipe mobil yang kokoh dengan ban berukuran besar dan berbodi tinggi bisa menjadi alternatif.

4. Beli Cash
Membeli kendaraan secara cash jauh lebih murah karena Anda tidak perlu membayar bunga. Oleh karena itu, cek kembali apakah dana yang ada sudah mencukupi. Menunda beberapa bulan sampai jumlah uang yang dibutuhkan terkumpul tidak akan membuat rugi.

5. Jika Harus Kredit, Bayar dengan DP Terbesar
Apabila uang belum mencukupi namun kebutuhan mendesak, alternatifnya adalah membeli secara kredit. Anda harus memaksimalkan jumlah dana yang ada untuk membayar DP. Semakin besar down payment yang disetorkan maka cicilannya sedikit. Begitu juga akumulasi bunga pinjaman tidak terlalu besar.

6. Perhatikan Suku Bunga
Suku bunga merupakan komponen pembayaran yang cukup besar jumlahnya. Sebaiknya periksa dan tanyakan kepada petugas apakah menggunakan sistem anuitas atau flat.

Jika anuitas, prosentase pembayaran setiap bulan sebagian besar masuk untuk bunga. Pada saat akan melakukan pelunasan dipercepat atau sebelum jatuh tempo saldo pinjaman jumlahnya masih besar. Sementara itu, jika menggunakan penghitungan flat maka persentase pembayaran bunga dan pokok setiap bulan sama.

7. Konsultasi dan Negosiasi
Dealer biasa memberikan waktu untuk konsultasi terkait jenis kendaraan, sistem pembayaran dan disesuaikan kemampuan dari calon pembeli. Tanyakan dan jelaskan kondisi finansial serta mobil yang diinginkan untuk mendapat saran terbaik.

Saat tersebut bisa Anda manfaatkan juga untuk melakukan negosiasi agar mendapat unit yang tepat.

8. Membeli pada Momen Khusus
Pada saat peringatan hari besar, akhir tahun atau momen tertentu, banyak yang memberikan special rate atau diskon. Manfaatkan waktu tersebut untuk mendapatkan kendaraan dengan harga terbaik. Seringlah update informasi agar dapat segera mengunjungi showroom atau pusat penjualan lainnya.
9. Tentukan Tempat Membeli yang Tepat
Berbeda tempat membeli bisa jadi akan memberikan harga yang tidak sama. Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli, jangan lupa untuk update dan membandingkan harga. Potongan yang diberikan cukup lumayan.
Memilih merek mobil yang bagus perlu ketelitian. Dengan semakin banyaknya jenis kendaraan yang dipasarkan membuat konsumen mempunya banyak pilihan. Sebaiknya pertimbangkan dan mintalah masukan pada keluarga.

Survey merupakan langkah penting sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Sebagai alternatif pilihan, Anda bisa membeli mobil Mini Clubman. Kendaraan baru buatan anak muda bangsa ini bisa dipesan dengan 25 juta saja.

Kelebihan Mini Clubman desain kokpit sangat inovatif, lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi, lampu kabut depan menggunakan LED dan audio keren. Bentuknya yang kecil sangat gesit untuk melewati jalanan kota dengan kemacetan tinggi.

Anda bisa memesan Mini Clubman di dengan booking fee (indent) sebesar Rp 25 juta saja. Marketplace ini menyediakan berbagai pilihan kendaraan berkualitas dengan proses cepat dan aman.

Segera penuhi kebutuhan mobil keluarga di . Tips membeli bisa diterapkan untuk mendapatkan kendaraan sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau dan proses yang cepat serta aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here