Tuesday, 21 May 2024
HomeNasionalZulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri Hari Ini

Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri Hari Ini

Bogordaily.net– Ketua Umum PAN dan mantan Panglima TNI Marsekal kabarnya akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Informasi yang dikutip dari Detik.com,  akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) dan bakal menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).  Tak hanya itu, Jokowi juga akan melantik 3 wakil menteri, dua di antara 3 posisi wakil menteri akan menjadi milik Gerindra dan PSI.

Sebelumnya diberitakan di tengah menguatnya isu , Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya bakal mengisi posisi salah satu menteri di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi usai dipanggil ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022 malam.

Pemanggilan ke Istana diungkapkan politikus PAN Yandri Susanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

“Betul (dipanggil),” kata Yandri dilansir dari Suara.com.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno juga mengisyaratkan bergabungnya PAN dalam jajaran menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf, seiring kehadiran para ketua umum partai politik di Istana.

“Kami tentu yang bisa saya sampaikan adalah kader terbaik kami mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa ikut secara aktif untuk mendukung, mengawal program-program dari Pak Jokowi dan Pak M'aruf Amin,” kata Eddy di kantor KPU RI, Selasa, 14 Juni 2022 malam.

Menurut Eddy, semua keputusan terkait itu merupakan hak prerogatif dan kewenangan Presiden Jokowi.

Tak hanya , Jokowi juga memanggil mantan Panglima TNI serta sejumlah menteri kabinet ke Istana, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here