Wednesday, 17 April 2024
HomeBerita1,6 Ton Kokain Disita Meksiko, Diduga dari Negara Ini..

1,6 Ton Kokain Disita Meksiko, Diduga dari Negara Ini..

Bogordaily.net – Ditemukannya obat-obatan terlarang jenis di pinggir jalan raya ibu kota, Meksiko telah melaporkan sebanyak 1,6 juta ton telah diamankan oleh pihak berwenang selama bulan Juli.

Kepala keamanan ibu kota Meksiko, Omar Garcia Harfuch meyakini - yang ditemukan berasal dari . Itu menjadi penyitaan terbesar yang dilakukan aparat.

ditemukan polisi dalam dua tempat terpisah dan tersembunyi pada dua trailer di pinggir jalan raya kota,” ujarnya seperti dikutip dari TRT World, dikutip dari RMOL, Kamis 28 Juli 2022.

Berdasarkan penyelidikan awal Garcia dan tim, pengiriman datang dari melalui jalur laut ke pelabuhan Pasifik Meksiko, Puerto Escondido.

Beberapa narkoba diyakini akan didistribusikan ke ibu kota dan sebagian lagi ke Amerika Serikat.

Garcia menyebut penyitaan pekan ini merupakan yang terbesar di Mexico City. Sebab, empat tersangka anggota geng dari barat laut Meksiko juga ikut tertangkap dalam operasi tersebut.

“Dua minggu lalu, polisi menangkap 14 tersangka dan menyita senjata dan obat-obatan di selatan ibu kota. Sebagian besar dari mereka yang ditahan dicurigai menjadi anggota kartel Sinaloa yang terkenal,” pungkasnya.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here