Friday, 19 April 2024
HomeBerita23 Tewas Dihantam Rudal Rusia di Ukraina Tengah

23 Tewas Dihantam Rudal Rusia di Ukraina Tengah

Bogordaily.net– Sebanyak 23 orang dilaporkan tewas setelah menghantam Kota Vinnytsia di Tengah pada Kamis, 14 Juli 2022 malam.

menyebut meluncurkan rudal jelajah Kalibr dari kapal selamnya di Luat Hitam untuk menyerang Vnnytsia, kota dengan 370 ribu penduduk dan terletak sekitar 200 kilometer dari barat daya ibu kota Kyiv itu.

Dilansir CNN Indonesia, layanan darurat mengatakan tiga anak termasuk gadis 4 tahun bernama Lisa. Sementara itu sekitar 71 orang lainnya terluka dan masih dirawat di rumah sakit. Sebanyak 29 orang lainnya dikabarkan masih hilang sejak serangan itu terjadi.

Presiden Volodymyr Zelensky mengutuk keras serangan itu yang dia anggap semakin memperjelas kejahatan perang yang dilakukan di .

“Jumlah korban ini belum final (masih bisa bertambah). Pembersihan puing-puing terus berlanjut. Puluhan orang dilaporkan hilang. Di antara mereka yang dirawat di rumah sakit ada yang luka parah,” kata Zelensky melalui video kepada Reuters.

Layanan darurat juga melaporkan tiga anak termasuk gadis 4 tahun bernama Lisa dan sekitar 71 orang lainnya terluka dan masih dirawat di rumah sakit. Sebanyak 29 orang lainnya dikabarkan masih hilang sejak serangan itu terjadi.

Atas serangan tersebut Presiden Volodymyr Zelensky mengutuk keras dan dia nilai semakin memperjelas kejahatan perang yang dilakukan Rusia di .

“Sayangnya, jumlah korban ini belum final (masih bisa bertambah). Pembersihan puing-puing terus berlanjut. Puluhan orang dilaporkan hilang. Di antara mereka yang dirawat di rumah sakit ada yang luka parah,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here